Unduh Modul PPG Al-Quran Hadis Terbaru

Modul PPG Al-Quran Hadis Terbaru yang diterbitkan Kementerian Agama ini terdiri dari 6 modul kegiatan belajar dalam perkuliahan program pendidikan profesi guru (PPG) dalam Jabatan guru madrasah.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan merupakan program pendidikan bagi guru madrasah yang telah mengajar dan mengabdi di madrasah untuk meningkatkan 4 (empat) aspek kompetensi dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Empat kompetensi yang dimaksud adalah kompetensi pedagogis, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional.


Modul PPG Al-Quran Hadis Terbaru

Modul PPG Al-Quran Hadis Terbaru diterbitkan guna mendukung pelaksanaan PPG Daljab Kemenag, sehingga modul Al-Quran hadis ini berfungsi sebagai pengayaan kompetensi professional dan pedagogik serta perangkat pembelajaran yang harus disediakan oleh guru.

Terdapat 6 pokok bahasan dalam Modul PPG Al-Quran Hadis Terbaru ini yaitu:

  • Konsep Dasar 'Ulumul Quran
  • Konsep Dasar 'Ulumul Hadis
  • Modul Analisis Keotentikan Hadis
  • Konsep Tawassuth, Tawazun, dan Tasamuh
  • Makna Filosofis Materi Al-Quran Hadis
  • Pendidikan Karakter dalam Perspektif Al-Quran Hadis

Download Modul PPG Al-Quran Hadis Terbaru


Bagi Bapak/Ibu calon peserta PPG Daljab Kemenag khususnya guru mata pelajaran Al-Qur'an Hadis dapat menggunakan modul ini sebagai sumber balajar dalam pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru yang akan atau sedang dijalani.

Silahkan unduh Modul-Modul Al-Quran Hadis PPG Daljab Kemenag dalam tautan berikut ini:


Selain modul Al-Quran hadis, sebelumnya juga telah bagikan artikel terkait modul pendidikan profesi guru (PPG) untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab serta modul Pedagogik yang dapat diunduh disini:

Demikianlah informasi terkait Modul PPG Daljab Al-Quran Hadis Terbaru, semoga dapat membantu guru yang akan menjadi mahasiswa PPG dalam mempersiapkan diri mengikuti pendidikan profesi guru.