Modul PPG Bahasa Arab Kemenag Terbaru

Modul PPG Mata Pelajaran Bahasa Arab berikut ini merupakan modul pembelajaran kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diterbitkan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Modul Bahasa Arab digunakan sebagai panduan kegiatan belajar mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kemenag RI Tahun 2023.


Modul PPG diterbitkan untuk dipergunakan sebagai salah satu sumber belajar mahasiswa PPG di Kementerian Agama RI. Melalui modul ini para mahasiswa Program PPG dapat melakukan reskilling atau upskilling, sehingga memenuhi syarat untuk menjadi guru profesional.

Modul PPG Bahasa Arab Kemenag Terbaru 2024

Program Pendidikan Profesi Guru yang disingkat PPG, memiliki tujuan untuk menghasilkan guru profesional. Guru profesional merupakan guru yang memiliki 4 (empat) kompetensi meliputi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional.

Sehingga diharapkan dengan adanya guru professional melalui program PPG ini proses pendidikan di madrasah dapat berjalan secara inovatif dan bermakna, sehingga siswa madrasah tidak hanya dapat memperoleh pengetahuan teoritik semata, namun juga kemampuan dalam mengaktualisasikan pengetahuan dalam kehidupannya.

Selain itu, diharapkan tercipta ekosistem pendidikan di madrasah dapat mendukung tumbuh kembang siswa secara optimal sesuai dengan amanat konstitusi (Undang-undang).

Download Modul PPG Bahasa Arab Kemenag Terbaru


Modul PPG Bahasa Arab diterbtikan tahun 2023 sebagai media pembelajaran serta sumber belajar yang dapat dipelajari oleh peserta pendidikan profesi guru (PPG) Dalam Jabatan Kementerian Agama.

Oleh karena itu, bagi Bapak/Ibu yang akan atau sedang mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab Kemenag dapat mengunduh Modul PPG Bahasa Arab Kemenag Terbaru dibawah ini:

  • KB 01 - Fikih Lughah dan Ilmu Lughah Unduh
  • KB 02 - Pembelajaran Bahasa Arab Unduh
  • KB 03 - Nahwu Unduh

Selain modul PPG mata pelajaran Bahasa Arab diatas, silahkan unduh juga Modul Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan lainnya dalam tautan berikut ini:


Silahkan diunduh dan dipelajari agar dapat menjadi sumber belajar dalam mempersiapkan diri dalam mengikuti program PPG Dalam Jabatan Kementerian Agama RI Tahun 2024.

Demikianlah informasi tentang Modul PPG Bahasa Arab Kemenag Terbaru, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.