KI KD Bahasa Arab Kelas 7 8 9 MTs (KMA 183) Format Word

KI KD Bahasa Arab kelas 7, 8, 9 MTs ini sesuai dengan KMA 183 dan dibuat dalam format Word oleh admin untuk memudahkan guru Bahasa Arab dalam RPP, silabus, dan perangkat pembelajaran lainnya.

Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Bahasa Arab merupakan penjabaran standar kompetensi lulusan (SKL) yang harus dikuasai oleh peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran Bahasa Arab pada tema dan semester tertentu.

Sehingga untuk mencapai Kompetensi Inti (KI), peserta didik harus terlebih dahulu menguasi Kompetensi Dasar (KD). Untuk itu, perencanaan pembelajaran berupa RPP, Silabus, dan penilaian pembelajaran disusun untuk mencapai SKL yang dijabarkan dalam KI dan KD tersebut.

KI KD Bahasa Arab Kelas 7 8 9 MTs (KMA 183) Format Word

KI dan KD Bahasa Arab MTs diatur dalam KMA 183 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah yang membuat 4 aspek kompentensi. Kompetensi Inti (KI) meliputi KI-1, KI-2, KI-3, dan KI-4. Sedangkan Kompetensi Dasar memuat aspek sosial, spiritual, pengetahuan, dan keterampilan.

Baca Juga: Soal UAS/PAS Bahasa Arab MTs Semester 1 (KMA 183) Terbaru

Seluruh aspek kompetensi (KI dan KD) dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTs memiliki keterkaitan antara aspek satu dengan lainnya. Hal tersebut harus diperhatikan oleh guru dalam melaksanakan proses pembelajarannya.

Unduh KI KD Bahasa Arab Kelas 7 8 9 MTs (KMA 183) Format Word


KI KD Bahasa Arab Kelas 7 8 9 MTs Format Word Terbaru 2023 berikut ini terdiri dari Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Bahasa Arab semester 1 dan semester 2 jenjang Madrasah Tsanawiyah yang dibuat berdasarkan regulasi terbaru yakni KMA 183.

Diharapkan KI dan KD Bahasa Arab MTs ini dapat memudahkan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran Bahasa Arab. Bagi yang membutuhkannya, silahkan mengunduhya dalam tautan berikut ini:

  • KI KD Bahasa Arab Kelas 7 Semester 1 MTs (KMA 183) Format Word Unduh
  • KI KD Bahasa Arab Kelas 7 Semester 2 MTs (KMA 183) Format Word Unduh
  • KI KD Bahasa Arab Kelas 7 Semester 1 MTs (KMA 183) Format Word Unduh
  • KI KD Bahasa Arab Kelas 7 Semester 2 MTs (KMA 183) Format Word Unduh
  • KI KD Bahasa Arab Kelas 9 MTs (KMA 183) Format Word Unduh

Selain KI dan KD, tersedia juga perangkat pembelajaran Bahasa arab MTs yang dapat digunakan sebagai referensi dalam penyusunan perangkat pembelajaran, silahkan unduh disini:


Demikianlah artikel tentang KI KD Bahasa Arab Kelas 7 8 9 MTs (KMA 183) Format Word, semoga dapat bermanfaat.

3 komentar

what password??

This comment has been removed by the author.