TP ATP Dan Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA Terbaru 2022

Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Dan Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA dirancang sebagai pedoman bagi madrasah pelaksana Kurikulum Merdeka dalam menyusun perangkat pembelajaran akidah akhlak kurikulum merdeka.

Tujuan Pembelajaran (TP) Akidah Akhlak menjadi dasar dalam penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran atau ATP (Silabus), sehingga TP dan ATP keduanya saling berkaitan.


Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA Kurikulum Merdeka

Sedangkan Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs dan MA dibuat sebagai grand desain rencana pelaksanaan pembelajarandi kelas sebagai uraian dari Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Alur Tujuan Pembelajaran atau yang di singkat ATP Akidah Akhlak pada kurikulum merdeka jenjang MI MTs dan MA memuat beberapa fase, antara lain sebagai berikut:

ATP Akidah Akhlak Fase A untuk kelas 1 dan 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI), sedangkan ATP Akidah Akhlak Fase B untuk kelas 3 dan 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kemudian ATP Fase C untuk kelas 5 dan 6 MI.

Selanjutnya, ATP Akidah Akhlak Fase D diperuntukkan bagi kelas 7 8 dan 9 Madrasah Tsanawiyah (MTs). Lalu untuk ATP fase E untuk Akidah Akhlak kelas 10 jenjang Madrasah Aliyah (MA).

Dalam artikel ini, juga akan dibagikan Modul Ajar Akidah Akhlak lengkap semua jenjang mulai dari MI MTs dan MA. Dalam Modul Ajar terdiri dari beberapa komponen antara lain; Informasi umum, tujuan pembelajaran, sarana prasarana, materi, alat, bahan pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran secara rinci.

Download TP ATP Dan Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA Terbaru 2022


Berikut ini, kamimadrasah.id akan membagikan TP ATP Dan Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA Terbaru 2022 yang secara resmi di publikasikan oleh Direktorat KSKK Madrasah melalui laman sikurma.kemenag.go.id.

Dan berikut adalah TP ATP Dan Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA Terbaru 2022, silahkan unduh disini:


Baca Juga:


Demikianlah informasi tentang TP ATP Dan Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA Terbaru 2022, semoga dapat memberikan manfaat bagi madrasah pelaksana kurikulum merdeka.