Unduh TP ATP Modul Ajar SKI MI MTs MA Terbaru 2022

TP ATP Modul Ajar SKI MI MTs MA Kurikulum Merdeka terbaru 2022 kini telah di publikasikan dan dapat dijadikan contoh bagi madrasah pelaksana kurikulum merdeka.

TP, ATP, dan Modul Ajar merupakan tiga istilah baru dalam kurikulum merdeka yang sebelumnya biasa disebut sebagai Kompetensi Dasar, Silabus, dan RPP.


Unduh TP ATP Modul Ajar SKI MI MTs MA Terbaru 2022

Sehingga dapat di katakana bahwa TP ATP Modul Ajar SKI merupakan kumpulan dokumen terkait Kompetensi Dasar (KD), Silabus (ATP), dan Modul Ajar (RPP) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) pada jenjang MI MTs dan MA/MAK yang mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Mata Pelajaran SKI merupakan salah satu mata pelajaran rumpun PAI, dimana prosedur implementasinya diatur oleh Kementerian Agama RI.

Baca: Buku Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada Madrasah

Dalam Tujuan Pembelajaran (TP) SKI jenjang MI MTs dan MA meliputi komponen-komponen sebagai berikut; Elemen, Capaian Pembelajaran, lingkup materi, dan tujuan pembelajaran.

Namun berbeda dengan mata pelajaran PAI lainnya, pelajaran SKI pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) dimulai pada kelas 3 (Fase B), sehingga SKI pada jenjang MI tidak memiliki Fase A. Kemudian pada SKI Fase C adalah kelas V, dan SKI fase D untuk kelas 6 MI.

Unduh TP ATP Modul Ajar SKI MI MTs MA Kurikulum Merdeka Terbaru 2022


Kurikulum Merdeka merupakan paradigm baru dalam dunia pendidikan di Indonesia, kurikulum ini berfokus pada materi esensial dengan tujuan untuk mengasah minat dan bakat peserta didik sejak dini.

Dengan diterapkannya kurikulum merdeka ini, diharapkan peserta didik punya cukup waktu untuk fokus pada pencapaian materi tertentu dan mengembangkannya.

Dalam artikel ini, admin kamimadrasah.id akan memberikan link unduh untuk Bapak/Ibu sebagai referensi dalam penyusunan perangkat pembelajaran SKI Kurikulum Merdeka.

Silahkan unduh TP ATP Modul Ajar SKI MI MTs MA Terbaru 2022 disini: Unduh File.

Download Juga:


Demikianlah informasi terkait Unduh TP ATP Modul Ajar SKI MI MTs MA Terbaru 2022, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.