Modul PPG SKI Revisi Terbaru

Modul SKI PPG Daljab Kemenag Revisi Terbaru sebagai media pembelajaran perkuliahan program pendidikan profesi guru (PPG) madrasah yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.


Bagi guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dimadrsah, Program Pendidikan Profesi Guru bertujuan agar para guru SKI memiliki 4 kompetensi (profesional, pedagogis, sosial, dan kepribadian). Sehingga nantinya mampu menjalankan tugas-tugas pokoknya sebagai guru SKI secara profesional setelah mengikuti PPG Dalam Jabatan.

Salah satu bentuk kompetensi profesional yang harus dimiliki oleh guru SKI di madrasah adalah penguasaan terhadap materi pembelajaran yang tercantum dalam Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) SKI di Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah sesuai KMA Nomor 165 Tahun 2014 tentang Pedoman Kurikulum 2013 Mapel Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.

Modul SKI PPG Daljab Kemenag Revisi Terbaru

Akan tetapi, penguasaan materi saja tidak cukup, namun harus disertai dengan penguasaan atas Standar Isi beserta Pengembangnya. Oleh sebab itu, dalam Modul PPG mata pelajaran SKI ini lebih mengarah kepada proses pemahaman dasar pengembangan kurikulum. Sementara pemahaman materi pada modul PPG ini terdapat pada modul 3 s.d modul 6.

Download Modul SKI PPG Daljab Kemenag Revisi Terbaru


Modul SKI program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab Kemenag Revisi Terbaru terdiri dari 6 (enam) modul yang dapat diunduh dalam tautan berikut ini:

  • Modul PPG SKI - Sejarah Kebudayaan Islam Unduh
  • Modul PPG SKI - Kondisi Bangsa Arab Pra-Islam dan Awal Islam Unduh
  • Modul PPG SKI - Perkembangan Islam masa Khulafaurrasyidin Unduh
  • Modul PPG SKI - Perkembangan Islam pasca masa Khulafaurrasyidin Unduh
  • Modul PPG SKI - Perkembangan Islam Nusantara dan Asia Tenggara Unduh
  • Modul PPG SKI - Perkembangan Islam Global Unduh

Dalam artikel berikut ini kami juga telah menyediakan modul PPG Dalam Jabatan Kemenag RI untuk prodi lainnya, silahkan unduh dibawah ini:


Demikianlah informasi terkait Modul SKI PPG Daljab Kemenag Revisi Terbaru, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.