Download Bukti Fisik EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru

Bukti Fisik EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru dibutuhkan oleh Tim Penyusunan EDM dalam melengkapi data di laman EDM ERKAM Madrasah sebagai acuan penetapan rancangan kegiatan dan anggaran pelaksanaannya.


Evaluasi Diri Madrasah menjadi terobosan baru Ditjen Pendis Kemenag dalam mendorong tata kelola pendidikan madrasah yang efektif dan efisien. Sehingga pengelola madrasah dapat membuat usulan program kerja dengan berbasis kebutuhan (need assesment) hasil EDM.

EDM merupakan pemetaan mutu penyelenggaraan pendidikan madrasah yang dilaksanakan oleh pemangku kepentingan di tingkat madrasah mengacu pada indikator-indikator kunci yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Evaluasi Diri Madrasah (EDM) menjadi salah satu tahapan dalam penyusunan RKAM dan sebagai bahan dalam menyusun RKJM di tingkat madrasah, Kemenag Kab/Kota, Kanwil Provinsi dan Ditjen Pendis Kemenag.
Bukti Fisik EDM (Evaluasi Diri Madrasah)

Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) di setiap madrasah dilakukan oleh Tim Penjaminan Mutu (TPM) yang dibentuk dan dikukuhkan dalam SK Kepala Madrasah. Untuk format SK Tim Penjamin Mutu (TPM) madrasah, silahkan unduh disini: [SK TPM Madrasah Terbaru]

Tim Penjamin Mutu madrasah dibantu oleh operator madrasah yang menangani pendataan di madrasah dan pengelolaan BOS.

Baca Juga: Contoh Format EDM dan e-RKAM Versi 2.0 Tahun 2022

Dalam EDM terdapat instrumen yang terdiri dari 5 (lima) bagian sesuai dengan 5 aspek budaya yang diharapkan dapat mempengaruhi kinerja mutu madrasah. Secara lengkap bentuk instrumen EDM disajikan dalam bagian akhir artikel ini.

Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) melalui aplikasi e-RKAM yang terintegrasi dengan EDM, madrasah diharuskan mengisi instrumen EDM yang terdiri dari 5 bagian tersebut dan mengupload bukti fisiknya.

Baca Juga: SK Tim Penyusun Evaluasi Diri Madrasah (EDM) Terbaru 2022

Tujuan EDM sebagai pemetaan mutu, menuntuk Tim penjamin mutu madrasah yang memiliki tugas menyusun Evaluasi Diri Madrasah (EDM) malakukan pengisian EDM apa adanya dan sesuai fakta dilapangan, sehingga nantinya hasil EDM merupakan hasil nyata kekurangan, kelebihan, kekuatan, dan kelemahan madrasah.

Baca Juga: Langkah Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah Tahun 2022

Dengan begitu, tindak lanjut EDM yang terwujuh dalam Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) dapat sesuai dengan kebutuhan madrasah.

Download Bukti Fisik Dan Instrumen EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru 2022


Instrumen EDM yang harus diisi oleh madrasah terdiri dari 5 bagian yang menjadi aspek budaya mutu madrasah. Untuk melengkapi instrumen EDM tersebut, Tim penjamin mutu madrasah dibantu operator pengelola BOS juga harus mengupload bukti fisik untuk daya dukung isian instrumen EDM.

Silahkan unduh bukti fisik dan Instrumen EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru 2022 dalam tautan dibawah ini:
  • Instrumen EDM Terbaru 2022 Unduh
  • Bukti Fisik EDM ERKAM Kemenag Unduh

Demikianlah informasi tentang Unduh Bukti Fisik EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru 2022, semoga dapat bermanfaat dan membantu dalam menyusun Evaluasi Diri Madrasah untuk kemajuan pendidikan madrasah.