SK Tim Penyusun EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru

SK Tim Penyusun EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru di buat untuk memperkuat serta menjadi landasan kerja bagi TIM yang di bentuk oleh kepala madrasah yang memiliki tugas dan fungsi untuk merumuskan kekurangan dan kelebihan yang di miliki madrasah.

Selain menyusun kekurangan dan kelebihan madrasah, TIM Penyusunan EDM ini bertugas untuk menyusun tindak lanjut dari peningkatan kekurangan tersebut dan mengembangkan kelebihan yang di miliki madrasah untuk di tingkatkan menjadi lebih baik lagi.


Sehingga tugas dan fungsi Tim Penyusun EDM ini tidak hanya terbatas untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan yang di miliki saja, namun juga merumuskan tantangan dan hambatan Madrasah untuk program kedepannya.

Penyusunan EDM Madrasah dapat di laksanakan secara periodik, misalnya dalam jangka 1 tahunan atau 4 tahunan. periode penyusunan EDM melihat kondisi situasi madrasah. Sehingga penyusunan EDM sesuai dengan kebutuhan madrasah.

Namun terlepas dari periode penyusunannya, EDM harus di lakukan monev tahunan untuk melihat progres pelaksanaan rencana tindak lanjut yang telah di tetapkan.

Baca Juga: Download SK Panitia PPDB Madrasah Terbaru 2021/2022

Dengan tersusunnya Evaluasi Diri Madrasah (EDM), Tim pengembang madrasah dapat menyusun rencana kerja (RKM) dan juga rencana kerja anggaran madrasah (RKAM) yang nantinya di Upload kedalam portal BOS kemenag sebagai syarat pencairan dana BOS Madrasah.

Sehingga manfaat dalam penyusunan EDM ini ialah sebagai landasan dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM). Penyusunan RKAM yang beranjak dari kebutuhan atau kekurangan dari hasil evaluasi diri madrasah (EDM) dapat tetap sasaran dan di peruntukkan bagi pengembangan mutu pendidikan madrasah.

Baca Juga: Contoh SK Operator Verval-PD NISN Terbaru

TIM Penyusun EDM Madrasah dapat terdiri dari beberapa unsur madrasah, antara lain; kepala madrasah, guru, yayasan, dan komite madrasah serta di monitoring dan evaluasi oleh Kantor Kemenag Kab/Kota melalui pengawas pembina madrasah.

SK Tim Penyusun EDM Terbaru

TIM Penyusun EDM menyusun Evaluasi Diri Madrasah berdasarkan 8 aspek standar nasional pendidikan (SNP) yang harus termuat dan di implementasikan di dalam sistem satuan pendidikan sekolah/madrasah.

Download SK Tim Penyusunan EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru


Bagi apak/Ibu yang membutuhkan draft SK Tim Penyusunan EDM Terbaru, silahkan dapat mengunduh SK Tim penyusunan EDM (Evaluasi Diri Madrasah) melalui tautan berikut ini: Unduh File.

Baca Juga: Bukti Fisik Evaluasi Diri Madrasah (EDM) Format Word

Setelah membentuk Tim Penysusunan EDM Madrasah, satuan pendidikan madrasah juga perlu membentuk TIM Pengembang Madrasah sebagai kelompok penjamin mutu madrasah yang memiliki tugas dan fungsi untuk menjaga dan mengembangkan mutu serta kualitas yang di miliki madrasah melalui program-program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter madrasah.

Baca Juga: SK Operator Emis Madrasah 4.0 Terbaru

Untuk Mengunduh SK TIM Pengembang Madrasah Terbaru 2022, silahkan unduh di sini: SK Tim Pengembang Madrasah.

Demikianlah informasi tentang Download SK Tim Penyusunan EDM (Evaluasi Diri Madrasah) Terbaru, semoga dapat memberikan manfaat bagi kepala madrasah dalam membentuk tim evaluasi diri madrasah (EDM).
Kami_Madrasah