Cara Cetak Daftar Siswa di Emis Madrasah (Export Data)

Mencetak siswa secara kolektif di Emis Madrasah dapat dilakukan oleh Operator Madrasah (pengelola lembaga) sebagai bahan kroscek data maupun sebagai Arsip data.

Selain itu juga, dengan melakukan cetak data siswa di Emis Madrasah, dapat diketahui data siswa yang sudah masuk dan belum serta yang masih aktif dan non aktif.

Mencetak daftar siswa secara kolektif di Emis Madrasah, kini dapat dilakukan oleh operator madrasah/pengelola lembaga di Emis 4.0. Fitur cetak data siswa (export data siswa) ini baru dirilis oleh pengembang Emis Madrasah.


Cara Cetak Daftar Siswa di Emis Madrasah 2023

Dalam tutorial ini, admin memakai akun pada tingkat Raudlatul Athfal (RA), namun tutorial ini juga dapat dilakukan untuk mencetak daftar siswa di Emis Madrasah pada jenjang lainnya seperti MI, MTs, MA, MAK.

Baca Juga: Cara Hapus Siswa Non Aktif di Emis Madrasah

Cara Cetak Daftar Siswa di Emis Madrasah (Export Data)


Untuk dapat Cetak Daftar Siswa di Emis Madrasah 2021, silahkan Bapak/Ibu Operator Madrasah simak langkah-langkahnya berikut ini;

  1. Login ke Emis Madrasah 4.0 atau klik tautan berikut https://emis.kemenag.go.id/
  2. Masukkan Username dan Password login Emis 4.0
  3. Setelah berhasil login, klik Menu Siswa > Daftar Siswa > Export Data > dan Pilih Kelas/Tingkat yang ingin dicetak daftar siswanya (lihat gambar berikut).
    Cara Cetak Daftar Siswa di Emis Madrasah 2021
    Fitur Export Data siswa di Emis Madrasah 4.0
  4. Selesai, daftar siswa telah terunduh dalam format Excel, dan silahkan dicetak sebagai bahan arsip atau keperluan lainnya.


Demikianlah informasi tentang Cara Cetak Daftar Siswa di Emis Madrasah 2021 (export data siswa), semoga dapat membawa guna dan manfaat.
Kami_Madrasah