Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI Semester 1

Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI Semester 1 K13 Terbaru 2022 merupakan salah satu alat ukur pencapaian hasil belajar siswa setelah mengikuti proses belajar mengajar selama triwulan (tengah semester) berjalan.

Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 4, 5, dan 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 1 K13 Tahun 2022 mengacu pada materi-amteri yang diajarkan pada semester 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013.

UTS/PTS merupakan kegiatan penilaian yang bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam aspek kognitif selama melaksanaka kegiatan pembelajaran dalam setengah semester, yang mana bentuk penilaiannya ialah dengan menggunakan tes tulis yang harus dijawab oleh siswa.


Soal UTS/PTS AA Kelas 4 5 6 MI Semester 1

Adapun tujuan pelaksanaan penilaian tengah semester 1 yakni untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik yang meliputi ranah kognitif, afektif, dan psikomotor dalam kurun waktu pembelajaran tertentu dan Untuk mengetahui efektivitas pro­ses pembelajaran.

Sehingga UTS / PTS ini selain berfungsi untuk mengukur kemampuan peserta didik, juga dapat digunakan oleh guru untuk mengukur kemampuannya sendiri dalam hal; ketepatan metode dan teknik pembelajaran, kemampuan mengondisikan kelas, efektifitas proses pembelajaran, ketercapaian target pembelajaran.

Sehingga dari proses penilaian hasil belajar dengan soal UTS/PTS ini, guru Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI) dapat mengambil kesimpulan dari hasil yang diperoleh siswa untuk memperbaiki segala kekurangan selama proses pembelajaran setengah semester yang telah berjalan.

Download Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI Semester 1 Tahun 2022


Berikut ini, adalah contoh Soal UTS / PTS Akidah Akhlak Kelas 4, 5, dan 6 MI Semester 1 terbaru 2022 yang dapat sobat dowload melalui tautan berikut ini:

  • Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 4 Semester 1 Unduh
  • Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 5 Semester 1 Unduh
  • Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 6 Semester 1 Unduh

Download Soal UTS/PTS Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester 1 Lainnya


Selain soal-soal UTS / PTS Akidah Akhlak Kelas 4, 5, dan 6 MI Semester 1 K13 Tahun 2022, unduh juga soal-soal penilaian tengah semester untuk Madrasah Ibtidaiyah lainnya disini:


Demikianlah artikel tentang Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI Semester 1 terbaru 2022, semoga dapat memberikan manfaat bagi Bapak/Ibu guru Akidah Akhlak jenjang MI dalam penyusunan soal UTS/PTS.
Kami_Madrasah

9 komentar