Soal UTS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023

Soal UTS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023 dan Kunci jawaban dipersiapkan bagi guru pada jenjang SD/MI yang membutuhkan referensi soal UTS/PTS semester 1 (ganjil) untuk pelaksanaan penialaian hasil belajar peserta didik.

Penilaian tengah Semester (UTS/PTS) merupakan penilaian kepada peserta didik pada pertengahan semester proses pembelajaran. Dengan dilaksanakannya UTS/PTS, berfungsi sebagai indikator seorang guru untuk mengetahui sejauh mana pencapaian peserta didik.

Selain untuk peserta didik, UTS/PTS berbentuk soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 tema 1 dan tema 2 Kurikulum 2013 (K13) tingkat SD/MI juga dapat memiliki manfaat bagi guru.

Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023 dibuat dan disusun berdasarkan materi pembelajaran yang telah diberikan guru kepada peserta didik selema setengah semester berjalan baik secara daring maupun tatap muka terbatas.

Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS) tidak menjadi acuan penuh pencapaian peserta didik, selain indikator-indikator yang lain yakni penugasan, ulangan harian, interaksi di dalam kelas dan lain sebagainya.


Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru

Dalam kondisi pandemi covid-19, dimana proses pembelajaran dilaksanakan secara daring, namun kegiatan penilaian hasil belajar siswa berupa UTS/PTS tetap harus dilaksanakan sebagaimana standar nasional pendidikan.

Selain itu, penilaian berupa UTS/PTS dimasa pandemi covid-19 ini juga dapat digunakan sebagai salah satu alat ukur efektivitas metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru saat belajar dengan moda daring.

Baca Juga: Download Soal PAS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023

Download Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 Terbaru 2023


Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1, berikut ini adalah contoh Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023 yang dapat diunduh dan kemudian disesuaikan oleh guru kelas 1 SD/MI. Silahkan unduh melalui tautan berikut ini:

  • Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 Tema 1 Terbaru Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Terbaru Unduh

Selain soal Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023, silahkan unduh juga soal-soal Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS) Semester 1 jenjang SD/MI dalam tautan-tautan berikut ini:


Baca Juga: SK Panitia USBN, UAMBN dan UNBK

Demikianlah informasi tentang Soal UTS/PTS Kelas 1 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023, semoga dapat membantu guru pada jenjang SD/MI dalam mempersiapkan kegiatan Penilaian tengah semester (PTS/UTS).
Kamimadrasah