Soal PTS Kelas 5 Semester 1 Tahun 2023

Soal PTS Kelas 5 Semester 1 Tahun 2023 merupakan soal tematik yang diambil dari buku tematik K13 kelas 5 SD/MI. Penilaian merupakan program kegiatan yang rutin menjadi agenda sekolah dalam rangka mengumpulkan data dan informasi tentang pencapaian hasil belajar siswa.

Soal PTS Kelas 5 Semester 1 berikut ini dapat di jadikan referensi bagi Bapak/Ibu guru jenjang SD/MI dalam menyusun soal-soal penilaian tengah semester ganjil.

Soal Ujian Tengah Semester kelas 5 semester 1 ini juga dapat di kembangkan sesuai kebutuhan serta kemampuan dan pencapaian materi pembelajaran di kelas.

Dengan program penilaian ini, di harapkan dapat meningkatkan afektivitas proses pembelajaran kedepan, karena dengan adanya penilaian akan di ketahui tingkat pencapaian peserta didik dalam setengah semester yang sudah dilaksanakan.

Penilaian tidak terbatas hanya mengumpulkan informasi, namun bagaimana penilaian dapat menjadi informasi untuk di olah sehingga dapat menentukan lengkah perbaikan serta kekurangan yang ada sesuai kebutuhan dan tingkat kemampuan murid.


Dalam K13, penilaian di laksanakan harus mencakup 3 domain, yakni sikap, pengetahuan serta keterampilan. Sehingga, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab guru agar 3 domain tersebut dapat tercakup di dalam pelaksanaan Penilaian Tengan Semester.

Instrumen untuk melaksanakan penilaian dapat bermacam-macam bentuk yang dapat dipilih dan di sesuaikan oleh guru sesuai kebutuhan, seperti; tes, lisan, penugasan, kinerja, proyek dan portofolio.

Soal PTS Kelas 5 Semester 1 Terbaru 2023

Dan berikut adalah sekumpulan instrumen tes berupa soal yang memuat tema dan sub-tema di Kelas 5 semester 1 yang dapat di unduh dan di sesuaikan oleh guru.

Unduh Lengkap Soal PTS Kelas 5 Semester 1 Revisi 2023


Untuk Bapak/Ibu yang membutuhkan soal Penilaian Tengah Semester ganjil Kelas 5 revisi 2023, silahkan di unduh melalui tautan unduh berikut ini:

  • Soal PTS Kelas 5 Tema 1 Unduh
  • Soal UTS Kelas 5 Tema 1.2 dan 2.1 Unduh
  • Soal PTS Kelas 5 Tema 1.3 Unduh
  • Soal PTS Kelas 5 Semester 1 Tema 3.1 dan 3.2 Unduh
  • Soal PTS Kelas 5 Tema 3.3 Unduh

Download Soal PTS Semester 1 SD MI Terbaru Lainnya


Untuk yang membutuhkan Soal Ujian Tengah Semester (UTS) Semester 1, silahkan mengunduh melalui laman artikel berikut ini:

3 komentar

soal bahasa arab gak ada pak ? kelas 5

Masih Belum, yang saat ini tersedia hanya AA, Fikih, dan SKI. Silahkan gunakan kolom search untuk mencari postingan Bank Soal.