SK Panitia Ujian madrasah (PTS, PAS, PAT) Terbaru

SK Panitia Ujian madrasah (PTS, PAS, PAT) Terbaru yang dibuat oleh kepala sekolah ini digunakan sebagai landasan kerja serta kelengkapan dokumen administrasi pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Ujian Tengah Semester (UTS).

Surat Keputusan (SK) panitia ujian madrasah baik berupa PTS, PAS, dan PAT ini memuat nama-nama guru dan tenaga kependidikan yang dibebani tugas untuk melaksanakan ujian semester sebaik-baiknya.

Penilaian berupa Penilaian Tengah Semester (UTS/PTS), Penilaian Akhir Semester (UAS/PAS), dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan kegiatan evaluasi hasil belajar peserta didik dalam waktu tertentu untuk mengukur pencapaian kompetensi inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) selama proses pembelajaran.

SK Panitia Ujian madrasah (PTS, PAS, PAT) Terbaru 2023

Pelaksanaan Ujian Semester ini dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan penilaian, salah satunya dengan memberikan soal-soal ujian kepada peserta didik. Namun penilaian tidak hanya sebatas itu, pelaksanaan Ujian Semester harus juga memuat 3 aspek penting yakni aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Dengan pentingnya pelaksanaan ujian semester ini, kepala sekolah/madrasah harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan untuk menjalankannya dengan baik dan kemudian dibentuk kepanitiaan Ujian semester/ujian akhir tahun (PAS/PAT) yang dikukuhkan melalui SK Panitian Ujian Semester/Ujian Akhir Tahun oleh kepala madrasah.

Panitian Ujian Semester/Ujian Akhir Tahun dibentuk agar proses pengelolaan mulai dari penyusunan soal, pelaksanaan ujian, hingga penilaian akhir berbentuk raport dapat terkoordinasi dengan baik serta dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Surat Keputusan (SK) Panitia Ujian yang dibuat dan ditandatangani oleh kepala madrasah ini selain sebagai landasan kerja, juga sebagai landasan dalam pemberian honorarium atas kinerja serta beban tugas yang diberikan dalam pelaksanaan Ujian Madrasah.

Download SK Panitia Ujian Madrasah (PTS, PAS, PAT) Terbaru


SK Panitia Ujian Madrasah (PTS, PAS, PAT) Terbaru dengan format word berikut ini merupakan contoh format yang dapat diedit kembali dan disesuaikan dengan kondisi madrasah.

Baca Juga: Kumpulan Soal PAS Jenjang SD/MI Semester 1 Terbaru

Silahkan download SK Panitia Ujian Terbaru dalam link berikut ini:

  • Contoh SK Panitia, Pembuat Soal, Berita Acara Ujian Madrasah Terbaru Unduh
  • Contoh SK Panitia Ujian Semester (PTS, PAS, PAT) Terbaru Unduh

Demikianlah informasi tentang SK Panitia Ujian madrasah (PTS, PAS, PAT) Terbaru, semoga dapat bermanfaat dalam mempersiapkan administrasi ujian akhir madrasah dan ujian semester.
Kami_Madrasah