Pakta Integritas UP UKMPPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Pakta Integritas UP UKMPPG atau Uji-Pengetahuan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru Dalam Jabatan merupakan lembar dokumen pernyataan kesediaan serta kesiapan guru yang akan mengikuti UP UKM Pendidikan Profesi Guru Tahun 2022.

UP UKMPPG Dalam Jabatan 2022 terdiri dari Ujian Pengetahuan (UP) dan Ujian Kinerja (UKIN).

Ujian Kinerja (UKIN) merupakan ujian yang dilaksanakan di sekolah tempat mahasiswa PPL yaitu mengajar dikelas yang dinilai oleh Dosen Penguji dan satu diantara Guru Mitra Kampus, sedangkan Ujian Pengetahuan (UP) adalah ujian yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Ujian Kinerja.


Pakta Integritas UP UKMPPG Dalam Jabatan 2022

Terdapat 3 (tiga) kompetensi yang diujikan dalam pelaksanaan Ujian Pengetahuan (UP) dan Ujian Kinerja (UKIN) yakni Pedagogik, Profesional dan Kompetensi Kepribadian

UP dan UKIN merupakan syarat peserta di nyatakan lulus PPG dan mendapatkan sertifikat pendidik, sehingga di nyatakan sebagai guru professional.

Baca Juga: Modul PPG Daljab Madrasah Mapel Fikih Terbaru 2022

Terdapat beberapa hal yang harus di setujui peserta/mahasiswa untuk dapat mengikuti Uji-Pengetahuan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UP UKMPPG), hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

  • sanggup untuk tidak menyebarkan dokumen soal baik berupa naskah maupun memfoto soal;
  • sanggup tidak membuka sumber informasi saat ujian seperti; buku, HP, komputer lain, googling;
  • sanggup mengerjakan soal ujian sendiri tanpa dilakukan oleh orang lain dan/atau dibantu oleh orang lain;
  • sanggup untuk tidak mengerjakan soal UP UKMPPG milik peserta lain atau membantu mengerjakan soal ujian peserta lain;
  • sanggup menaati tata tertib ujian UP UKMPPG, termasuk tidak melakukan pelanggaran/kecurangan selama ujian berlangsung.

Peserta harus menyatakan kesediaan atas 5 (lima) poin tersebut diatas yang tertulis dalam Pakta Integritas dan di temple materai 10.000 dan di bubuhi tanda tangan lalu di scan untuk di upload ke dalam form yang di sediakan.

Baca Juga: Modul Pedagogik PPG Dalam Jabatan 2022

Pakta Integritas UP UKMPPG merupakan salah satu persyaratan yang harus di penuhi oleh mahasiswa peserta Uji-Pengetahuan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab), sehingga persyaratan ini harus di sepakati oleh peserta agar dapat mengikuti Ujian.

Download Pakta Integritas UP UKMPPG Dalam Jabatan 2022


Format Pakta Integritas UP UKMPPG Dalam Jabatan 2022 telah disediakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) maupun oleh LPTK penyelenggara UP UKMPPG Daljab, namun berikut kamimadrasah.id juga telah menyediakan Pakta Integritas UP UKM Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan 2022.

Silahkan download format Pakta Integritas UP UKMPPG Dalam Jabatan 2022 disini: Unduh File.

Demikianlah informasi tentang Pakta Integritas UP UKMPPG atau Uji-Pengetahuan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru Dalam Jabatan, semoga bermanfaat bagi anda yang akan melaksanakan Ujian.