Contoh SK Pembuat Kisi-Kisi Dan Soal Asesmen Madrasah 2024

Surat Keputusan (SK) Pembuat Kisi-Kisi dan Soal Asesmen Madrasah Tahun 2024 dibuat dan ditandatangani oleh Kepala Madrasah sebagai dokumen penetapan yang diberikan kepada guru yang ditunjuk untuk menyusun serta merakit kisi-kisi serta soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2024.


Sebagaimana Keputusan Dirjen Pendis Nomor 723 Tahun 2024 tentang prosedur operasional standar (POS) pelaksanaan asesmen madrasah tahun 2024 bahwa kepala madrasah menetapkan guru penyusun kisi-kisi dan soal AM.

SK Pembuat Kisi-Kisi Dan Soal Asesmen Madrasah 2024

Dalam penyusunan soal, guru harus mengacu pada Kisi-kisi soal Asesmen Madrasah 2024 yang ditetapkan oleh Kementerian Agama untuk mata pelajaran Fikir, Al-Quran Hadis, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Bahasa Arab serta kisi-kisi soal asesmen madrasah mata pelajaran umum yang telah melalui proses validasi dan pendampingan oleh pengawas madrasah.

Dengan ditetapkannya SK pembuat kisi-kisi dan soal AM oleh kepala madrasah, diharapkan nantinya dapat dijadikan dasar dalam pemberian honor serta hal-hal lainnya yang dibutuhkan.


Oleh karena itu, Surat Keputusan (SK) bagi guru penyusun soal Asesmen Madrasah sangat penting untuk dibuat dan diimplementasikan bagi kelancaran pelaksanaan AM 2024, sehingga tidak hanya sebagai dokumen formalitas saja.

Kisi-kisi Asesmen Madrasah adalah acuan untuk mengembangkan dan merakit naskah soal asesmen madrasah yang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan (SKL), standar isi, serta kurikulum (baik kurikulum 2013 ataupun kurikulum merdeka).


Sedangkan soal asesmen madrasah (AM) merupakan variasi perangkat tes terdiri atas beberapa butir soal yang dibuat berdasarkan kisi-kisi soal.

Unduh Contoh SK Pembuat Soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2024


Surat Keputusan pembuat kisi-kisi dan soal asesmen madrasah (AM) berikut ini merupakan contoh yang nantinya dapat di modifikasi oleh madrasah sesuai dengan kebutuhan serta tata surat ditiap satuan pendidikan madrasah masing-masing.


Sehingga Contoh Surat Keputusan (SK) Pembuat Kisi-Kisi Dan Soal Asesmen Madrasah 2024 berikut ini tidak bersifat tetap dan harus diikuti, namun harus disesuaikan kembali oleh pihak madrasah.


Silahkan unduh Contoh Surat Keputusan (SK) Pembuat Kisi-Kisi Dan Soal AM 2024 dalam tautan berikut ini: Unduh File.

Demikianlah informasi tentang Contoh SK Pembuat Kisi-Kisi Dan Soal Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.