Modul Ajar Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C Terbaru 2022

Modul Ajar P5PPRA atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Kurikulum Merdeka untuk Fase A (Kelas 1 dan 2), Fase B (Kelas 3 dan 4), kemudian Fase C (Kelas 5 dan 6) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Dalam Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C Terbaru 2022 untuk Fase A Kelas 2 dalam artikel ini tema, dimensi dan Subelemen yang diangkat adalah Nilai Rahmatan Lil Alamin adalah Berkeadaban (Ta’addub) dan Kesetaraan (Musawah).


Modul Ajar Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C

Sedangkan karakter yang dibangun meliputi tiga aspek yaitu Shaleh Sosial, Peduli sosial, dan Menghargai orang lain. Kemudian untuk target pencapaian pada Fase ini adalah Menerapkan sikap dan perilaku akhlak mulia baik terhadap diri, orang lain yang memiliki identitas sama atau berbeda serta menjadi bagian penting dalam rangka merawat dan melestarikan lingkungan sekitarnya dengan berdasarkan kerarifan lokal dan ajaran agama.

Baca Juga: Contoh Modul Ajar Akidah Akhlak MI MTs MA Kurikulum Merdeka

Dan membuat tindakan atau karya kreatif sesuai kapasitasnya, dan terbiasa mencari alternatif tindakan dalam menghadapi tantangan, serta mengenal kemampuan mengidentifikasi informasi yang relevan terhadap masalah yang dihadapi.

Baca Juga: Contoh Modul Ajar SKI MI MTs MA Kurikulum Merdeka

Modul P5PPRA atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Kurikulum Merdeka untuk Fase A (Kelas 1 dan 2), Fase B (Kelas 3 dan 4), kemudian Fase C (Kelas 5 dan 6) MI ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi guru kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Baca Juga: Contoh Modul Ajar Fikih MI MTs MA Kurikulum Merdeka

Pedoman tersebut meliputi perencanaan, penyusunan, dan pengembangan Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C. Oleh karena itu, sangat penting bagi guru untuk mengunduh Modul P5PPRA Fase A B C Terbaru 2022.

Download Modul Ajar Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C Terbaru 2022


Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C Terbaru 2022 ini secara resmi dipbulikasikan oleh Direktorat KSKK Madrasah, sehingga dapat dipergunakan untuk dijadikan pedoman oleh guru.

Silahkan unduh Contoh Modul P5PPRA Fase A B C Terbaru 2022 disini: Unduh File.

Demikianlah informasi tentang Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C Terbaru 2022, semoga dapat menjadikan manfaat.
Kami_madrasah