Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 1 Terbaru 2023

Soal PTS Kelas 3 Semester 1 Terbaru 2023 dan Kunci Jawaban untuk tingkat SD/MI merupakan soal tematik K13 yang dapat di jadikan referensi dalam penyusunan dan perakitan soal penilaian tengah semester (PTS) pada semester 1 tahun pelajaran 2023.

Soal UTS/PTS kelas 3 semester 1 berikut ini meliputi soal-soal PTS yang diambil dari materi pembelajaran pada tema 1 subtema 1, 2, dan 3, serta tema 2 subtema 1, subtema 2,subtema 3, dan subtema 4.

Penilaian tengan semester (PTS) Kelas 3 yang telah di lengkapi dengan kunci jawaban ini menjadi salah satu alat ukur bagi guru untuk mengetahui pencapaian hasil belajar siswa selama setengah semester mengacu pada Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

Guru Kelas 3 SD/MI dapat mengubah dan menyesuaikan soal PTS Kelas 3 Semester 1 berikut ini sesuai dengan pencapaian materi belajar yang telah di sampaikan kepada peserta didik.

Oleh karena itu, guru kelas 3 SD/MI dapat menyesuaikan mekanisme pelaksanaan PTS Kelas 3 semester 1 sesuai dengan kondisi serta kebijakan penerapan pembelajaran di masa darurat cvoid-19 pada masing-masing daerah.

Bentuk soal PTS Kelas 3 Semester 1 dapat sama, namun cara penyajian soal kepada peserta didik dapat berbeda-beda ditiap sekolah/Madrasah, guru dapat memilih menyajikan soal UTS/PTS secara online/daring, namun juga dapat menyajikan soal PTS dalam bentuk hardcopy.

Hal tersebut kembali kepada kebijakan gugus tugas penangan covid-19 setempat serta kondisi wilayah masing-masing sekolah/madrasah di masa pandemi ini.


Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 1

Penilaian hasil belajar siswa dengan melaksanakan kegiatan penilaian Tengah Semester (PTS) dilaksanakan berdasarkan kurikulum darurat pada masa pandemi covid-19 ini, sehingga guru kelas 3 SD/MI harus juga menyesuaikan beberapa hal seperti bobot soal, jumlah soal, dan tujuan yang diharapkan.

Baca Juga: Soal PTS Kelas 3 Semester 2 SD/MI Terbaru

Download Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 1 Tahun 2023


Berikut adalah contoh Soal PTS Kelas 3 Semester 1 yang di lengkapi dengan kunci jawaban yang dapat di jadikan referensi bagi guru kelas 3 SD/MI dalam penyusunan dan perakitan soal penilaian tengah semester (PTS), silahkan unduh pada tautan berikut ini:

  • Soal PTS Kelas 3 Semester 1 Tema 1 Subtema 1 dan 2 Unduh
  • Contoh Soal UTS Kelas 3 Semester 1 Tema 1 Subtema 3 dan 4 Unduh
  • Soal PTS Kelas 3 Semester 1 Tema 2 Subtema 1 dan 2 Unduh
  • Contoh Soal UTS Kelas 3 Semester 1 Tema 2 Subtema 3 dan 4 Unduh

Download Soal PTS Semester 1 SD/MI Lainnya


Selain Soal PTS Kelas 3 terbaru 2023 di atas, Bapak/Ibu juga dapat mengunduh soal-soal Penilaian Tengah Semester 1 untuk jenjang SD/MI lainnya melalui link download berikut ini:


Demikianlah informasi tentang Soal PTS Kelas 3 Semester 1 dan kunci jawaban SD/MI Tahun 2023, semoga dapat menjadikan manfaat bagi Bapak/Ibu guru kelas 3 SD/MI.
Kami_Madrasah

14 komentar

terimakasih ijin ya admin.. bermanfaat banget. mudah mudahan admin nya sukses

Silahkan, Amin ya rabbal 'alamin

salam kenal ... semoga bermanfaat

sangat bermanfaat matur nuwun

Alhamdulillah, nggeh sami-sami.

terimakasihh semoga berkah ilmunya

Cara download ke micrsoft office bgaimna kak?

Untuk download file silahkan klik File (pojok kiri atas) > Download > Microsoft word