Soal UTS PTS Kelas 3 Semester 2 K13 SD/MI Terbaru

Soal UTS PTS Kelas 3 Semester 2 SD/MI Terbaru 2023 dapat digunakan oleh guru sebagai referensi dalam menyusun kisi-kisi dan merakit soal penilaian tengah semester (PTS) untuk melaksanakan penilaian hasil belajar siswa.

Penyusunan Soal PTS (Penilaian Tengah Semester) dilakukan untuk melaksanakan penilaian hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran. Penilaian Hasil Belajar melalui aktivitas UTS/PTS mencakup ketercapaian Kompetensi Inti (Ki) dan Kompetensi Dasar (KD).

Soal UTS PTS kelas 3 Semester 2 SD/MI Terbaru meliputi Soal Ujian berbentuk pilihan ganda (multiple choice) dan isian (essay) yang disusun berdasarkan materi pembelajaran kelas 3 semester 2 meliputi Tema 5 Subtema 1, Subtema 2, Subtema 3, dan Subtema 4, serta Tema 6 Subtema 1, Subtema 2, Subtema 3, dan Subtema 4.

Penilaian Tengah Semester (UTS PTS) semester 2 (genap) dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk, misalnya dengan pemberian test berupa pemberian soal-soal sesuai pencapai materi yang telah diajarkan.

Baca Juga: Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 1 Revisi Terbaru

Oleh karena itu, guru kelas 3 SD/MI diharapkan dapat melaksanakan UTS PTS Semester 2 dengan memperhatikan ketersediaan sarana prasarana serta daya dukung lainnya dengan tetap memperhatikan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan penilaian hasil belajar.

Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 2 Revisi 2024

Download Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 2 K13 Terbaru


Berikut ini adalah contoh Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 2 Terbaru yang dapat di jadikan guru kelas 3 SD/MI sebagai contoh dalam menyusun kisi-kisi dan soal Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS). Bagi yang membutuhkan, silahkan unduh dalam tautan berikut ini:

  • Contoh Soal UTS PTS Kelas 3 Semester 2 Tema 5 Subtema 1 dan 2 Unduh
  • Soal UTS PTS Kelas 3 Semester 2 Tema 5 Subtema 3 dan 4 Unduh
  • Contoh Soal UTS PTS Kelas 3 Semester 2 Tema 6 Subtema 1 dan 2 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 3 Semester 2 Tema 6 Subtema 3 dan 4 Unduh

Selain kelas 3 SD/MI, silahkan unduh juga soal-soal ujian tengah semester 2 jenjang SD/MI Terbaru lainnya dalam link unduh dibawah ini:


Soal-soal penilaian tengah semester diatas dapat di ubah serta di sesuaikan oleh Guru kelas 3 SD/MI sesuai dengan kondisi serta pencapaian materi pembelajaran dikelas agar soal UTS PTS tersebut sesuai dengan materi yang telah diajarkan.

Demikianlah informasi tentang Soal UTS PTS Kelas 3 Semester 2 Terbaru, semoga membantu.
Kamimadrasah