Soal UTS PTS Matematika Kelas 7 8 9 Semester 2 Terbaru

Soal UTS PTS Matematika Kelas 7 8 9 Semester 2 K13 Terbaru dalam contoh berikut ini terdiri dari 20 soal pilihan ganda dan 5 soal isian, namun dapat dikembangkan kembali oleh guru matematika di jenjang SMP/MTs sesuai dengan kebutuhan dan pencapaian materi.

Penilaian tengah semester (PTS) merupakan bentuk penilaian peserta didik setelah menempuh pembelajaran selama setengah semester. Penilaian berfungsi untuk mengukur dan menilai pencapaian hasil belajar peserta didik dalam satu semester.

Oleh karenanya, pelaksanaan UTS menjadi sangat penting untuk dilaksanakan meskipun tidak secara mutlak menjadi satu-satunya indikator keberhasilan dan pencapaian hasil belajar peserta didik.

Soal UTS PTS Matematika Kelas 7 8 9 Semester 2 Revisi

Pembelajaran dapat diukur atau dinilai melalui beberapa test atau penilaian, salah satunya ialah kegiatan penilaian tengah semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS) ini. Sehingga guru dapat memilih dan memilih sesuai kebutuhan alat penilaian yang akan digunakan. Oleh karenanya, soal-soal UTS PTS Matematika semester genap ini dapat menjadi pilihan bagi guru.


Penilaian ini dilaksanakan dengan memberikan soal berbentuk pilihan ganda ataupan essay kepada peserta didik dengan kisi-kisi soal tertentu.

Download Soal UTS PTS Matematika Kelas 7 8 9 Semester 2


Berikut adalah contoh Soal UTS PTS Matematika Kelas 7 8 9 Semester 2 Kurikulum 2013 Terbaru dalam format word yang dapat Bapak/Ibu guru matematika unduh melalui tautan berikut ini:

  • Soal UTS PTS Matematika Kelas 7 Semester 2 Unduh
  • Contoh Soal UTS PTS Matematika Kelas 8 Semester 2 Unduh
  • Soal UTS PTS Matematika Kelas 9 Semester 2 Unduh

Contoh soal diatas dapat dijadikan referensi dalam penyusunan soal-soal penilaian tengah semester mata pelajaran matematika jenjang SMP MTs.

Demikianlah informasi tentang Soal UTS PTS Matematika Kelas 7 8 9 Semester genap K13 Terbaru, semoga bermanfaat untuk guru-guru matematika jenjang SMP/MTs.
Kami_Madrasah