Soal UTS/PTS Kelas 5 Semester 2 K13 Terbaru

Soal UTS/PTS Kelas 5 Semester 2 Terbaru berikut ini dipersiapkan oleh guru kelas 5 SD/MI dalam rangka pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa selama proses pembelajaran dalam jangka setengah semester.

Penilaian Tengah Semester (PTS) dapat dilaksanakan dengan memberikan soal ataupun juga penugasan, guru dapat memilih metode PTS Kelas 5 Semester 2 (genap) sesuai dengan kebutuhan serta ketercapaian materi pembelajaran di sekolah/madrasah.

Kegiatan penilaian tengah semester kelas 5 SD/MI semester 2 Terbaru merupakan instrumen pengukuran keberhasilan belajar peserta didik dengan mengacu pada indikator keberhasilan yang telah ditetapkan sebelumnya. Selain juga menjadikan instrumen-instrumen lain sebagai alat ukur pencapaian peserta didik.

Soal UTS/PTS Kelas 5 Semester 2 Revisi 2024

UTS/PTS juga tidak hanya dipergunakan untuk melakukan ujian/penilaian hasil belajar siswa, namun juga dapat dipergunakan sebagai momentum untuk guru dalam melaksanakan pembelajaran dikelas dengan mengacu pada indikator pencapaian hasil belajar siswa melalui Penilaian Tengah Semester ini.

Download Soal PTS Kelas 5 Semester 2 Revisi Terbaru


Berikut ini adalah contoh Soal UTS/PTS Kelas 5 Semester 2 revisi terbaru yang dapat dijadikan referensi bagi guru kelas 5 SD atau MI dalam menyusun soal-soal Penilaian Tengah Semester 2 (genap), bagi yang membutuhkan silahkan dapat mengunduhnya melalui tautan berikut:

  • Soal UTS/PTS Kelas 5 Semester 2 Tema 6 Subtema 1 dan 2 Unduh
  • Contoh Soal UTS/PTS Kelas 5 Semester 2 Tema 7 Subtema 3 dan 4 Unduh

Tersedia juga Soal UTS/PTS Semester 2 SD/MI lainnya yang mengacu pada Tematik Kurikulum 2013 (K13) yang dapat Bapak/Ibu guru download melalui tautan dibawah ini:


Soal-soal yang tersedia masih dapat dikembangkan oleh guru, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta hal-hal lain yang dirasa perlu untuk ditambah atau dikurangi dari contoh soal yang ada ini.

Demikianlah informasi tentang Soal UTS/PTS Kelas 5 Semester 2 revisi terbaru, semoga dapat memberikan manfaat.