Download Administrasi Kepala Madrasah Terbaru

Administrasi Kepala Madrasah Terbaru merupakan seperangkat dokumen yang harus dimiliki oleh Kepala Madrasah terkait data lembaga secara keseleuruhan. Dengan Administrasi Kepala Madrasah yang dimiliki, seorang kepala akan dapat tahu perkembangan lembaga yang ia pimpin selama 3 tahun terakhir.

Administrasi Kepala Madrasah dalam artikel ini memuat format dokumen yang dapat diisi oleh Kepala Madrasah terkait data lembaga secara rinci. Sehingga Kepala Madrasah atau Tata Usaha hanya perlu memasukkan data yang ada dan memasukkan kelada dokumen Administrasi Kepala Madrasah Terbaru sebagai data yang menjadi pedoman Kepala Madrasah.

Administrasi Kepala Madrasah Terbaru 2024

Kepala Madrasah tidak hanya bertindak sebagai pimpinan yang bertanggung jawab atas terselenggaranya proses pendidikan disuatu lembaga saja, namun ia juga memiliki tugas sebagai supervisor, evaluator, menajerial, dan lain sebagainya.

Sehingga kepala Madrasah (Kamad) harus merencanakan, mengelola, memimpin dan mengendalikan program dan komponen penyelenggaraan pendidikan pada madrasah berdasarkan standar nasional pendidikan (SNP) yang memiliki 8 komponen tersebut.

Kepala Madrasah adalah PTK yang paling strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan di madrasah. Kepala Madrasah diseleksi dari guru yang memiliki pengetahuan teknis tinggi tentang pendidikan, dan telah membuktikan daya inovasi, dan kepemimpinan, serta memenuhi kriteria dan syarat kepala madrasah.

Baca Juga: Juknis Pengangkatan Kepala Madrasah (Kamad) Terbaru

Dari data di Simpatika Direktorat GTK Kemenag, bahwa jumlah Kepala Madrasah sebanyak 36.331 Kepala Madrasah, dengan rincian sebanyak 25.818 Kamad Laki-laki dan 10.513 Kamad Perempuan.


Download Administrasi Kepala Madrasah Terbaru


Contoh Administrasi Kepala Madrasah Terbaru berikut ini harus dimiliki oleh Kepala Madrasah sebagai data pendukung dalam perencanaan, pengelolaan dan pengendalian proses pendidikan di Madrasah.

Bagai Bapak/Ibu kepala madrasah atau Tata usaha yang membutuhkan Administrasi Kepala Madrasah Terbaru 2021, dapat mengunduhnya dalam tautan berikut ini: Download Administrasi Kepala Madrasah.


Dalam Administrasi Kepala Madrasah Terbaru berikut ini dibagi menjadi 2 jenis administrasi, yakni administrasi kepala madrasah yang bersifat khusus dan administrasi yang bersifat umum.

Administrasi Kepala Sekolah dapat dikelompokkan menjadi lima kelompok sesuai dengan pedoman administrasi Kepala Sekolah. Pengelompokan administrasi Kepala Sekolah/Madrasah adalah sebagai berikut:

  • Administrasi Kepala Madrasah (Kamad) Program Pembelajaran
  • Administrasi Kepala Madrasah (Kamad) Kesiswaan
  • Administrasi Kepala Madrasah (Kamad) Pendidik & Tenaga Kependidikan
  • Administrasi Kepala Madrasah (Kamad) Keuangan
  • Administrasi Kepala Madrasah (Kamad) Perlengkapan/Barang (Sarana Prasarana)

Sekian informasi terkait Download Administrasi Kepala Madrasah Terbaru, semoga membawa manfaat untuk bapak/ibu kepala madrasah.
Kami_Madrasah

26 komentar