Juknis Pengangkatan Kepala Madrasah (Kamad) Tahun 2021

Pengangkatan Kepala Madrasah (Kamad) Tahun 2021 diatur melalui Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3932 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Keputusan Dirjen Pendis Nomor 5851 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Seleksi Dan Pengangkatan Kepala Madrasah.

Beberapa ketentuan dalam Keputusan Dirjen Pendis Nomor 5851 Tahun 2018 tentang Juknis Pengangkatan Kepala Madrasah (Kamad) diubah sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3932 Tahun 2021.


Juknis Pengangkatan Kepala Madrasah (Kamad) Tahun 2021

Juknis Pengangkatan Kepala Madrasah Tahun 2021 ini menjelaskan mekanisme pengangkatan Kepala Madrasah yang meliputi: persyaratan, penyiapan, pendidikan dan pelatihan calon Kepala Madrasah, pengangkatan, masa tugas, dan pemberhentian Kepala Madrasah.

Juknis ini dibuat dengan desain dalam perspektif gender (jenis kelamin), harapannya agar keterlibatan perempuan dalam proses seleksi calon kepala madarsah (Kamad) menjadi lebih terbuka.

Baca Juga: Contoh Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah (Kamad)

Persyaratan calon Kepala Madrasah (Kamad) sebagaimana dalam Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3932 Tahun 2021 memuat persyaratan umum dan persyaratan administratif. Persyaratan umum adalah kriteria umum yang harus dimiliki oleh bakal calon Kepala Madrasah (Kamad).


Sedangkan Persyaratan administrasi merupakan kelengkapan dokumen yang harus dimiliki oleh calon kepala madrasah sebagai bukti bahwa bakal calon Kepala Madrasah. Persyaratan umum dan persyaratan administratif calon kepala Madrasah selengkapnya dapat diunduh pada akhir postingan ini.

Baca Juga: Persyaratan Kepala Madrasah sesuai PMA 24 Tahun 2018

Download Juknis Pengangkatan Kepala Madrasah (Kamad) Tahun 2021


Petunjuk Teknis Pengangkatan Kepala Madrasah bertujuan untuk dijadikan acuan dalam penyelenggaraan pengangkatan Kamad baik oleh satuan pendidikan madrasah, Kemenenterian Agama tingkat Kab/Kota, Kanwil, hingaa Dit. GTK Madrasah.

Selengkapnya terkait Juknis Seleksi Dan Pengangkatan Kepala Madrasah sesuai Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3932 Tahun 2021, silahkan unduh Disini.

Demikianlah informasi tentang Juknis Seleksi dan Pengangkatan Kepala Madrasah (Kamad) Terbaru 2021, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.