Silabus dan RPP PKn Kelas 8 K13 SMP/MTs

Silabus dan RPP PKn Kelas 8 K13 SMP/MTs menjadi dokumen yang harus dibuat oleh guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) kelas 8 jenjang SMP/MTs.

Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), materi pokok pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.

Sedangkan RPP merupakan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih yang disusun oleh guru. RPP dikembangkan dari dokumen silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik untuk mencapai Kompetensi Dasar (KD) yang telah ditetapkan.

Silabus dan Rpp PKn Kelas 8 K13 SMP/MTs

Baca Juga; Download Format Surat Madrasah dan Dokumen Lainnya

Keduanya sangat penting untuk dimiliki seorang guru/pendidik. karena dengan menyusun RPP, maka seorang guru setidaknya telah memiliki rancangan tentang apa, kapan dan bagaimana proses pembelajarannya dikelas akan dilaksanakan serta dijalankan, agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Baca Juga:

Download RPP dan Silabus PKn Kelas 8 SMP/MTs


Berikut ini adalah Silabus dan RPP PKn kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 (K13) yang dapat diunduh melalui tautan berikut ini:

Demikian informasi tentang Silabus dan Rpp K13 PKn Kelas 8 SMP/MTs. Semoga Bermanfaat.
Kami_Madrasah

5 komentar