KI KD Al-Quran Hadis MI KMA 183 Terbaru Format Word

KI KD Al-Quran Hadis MI KMA 183 format word menjadi acuan bagi guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran beserta perangkat lainnya. KI KD atau Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar merupakan kompetensi yang hendaknya di capai oleh peserta didik pada akhir pembelajaran.

Keputusan Menteri Agama (KMA) yang tertuang dengan nomor 183 menjadi regulasi yang harus diikuti oleh satuan pendidikan madrasah dalam menyelenggarakan pembelajaran PAI dan Bahasa Arab yang menjadi ciri khas madrasah dengan sekolah umum.

KI KD Al-Quran Hadis Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 MI KMA 183 dibuat dalam format word dan mengacu pada KMA tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan guru yang saat ini sedang mencari file KI KD Al-Quran Hadis untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI).


KI KD Al-Quran Hadis MI KMA 183 Terbaru Format Word

Implementasi pembelajaran Al-Quran Hadis MI dengan mengacu pada KMA 183 mulai di laksanakan di madrasah secara bertahap 3 tahun yang lalu yakni tepatnya pada tahun 2020. Sehingga pada saat ini seluruh madrasah hendaknya sudah menerapkan KMA 183 pada proses belajar mengajarnya.

Kompetensi Inti (KI) Al-Quran Hadis MI KMA 183 terdiri dari 4 poin penting yang kemudian dijabarkan pada Kompetensi Dasar (KD). Lalu dengan mengacu pada Kompetensi Dasar (KD) tersebutlah guru mengembangkan silabus dan RPP dan dokumen-dokumen lainnya.

Untuk itu, dalam artikel ini admin kamimadrasah.id akan menyajikan file KI KD Al-Qur’an Hadis MI KMA 183 yang dapat diunduh secara gratis di akhir artikel ini.

Download KI KD Al-Quran Hadis MI KMA 183 Terbaru


Bagi Bapak/Ibu guru kelas pada Madrasah Ibtidaiyah yang membutuhkan KI KD Al-Quran Hadis Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 MI KMA 183, silahkan unduh dalam tautan berikut ini:

  • KI KD Al-Quran Hadis Kelas 1 KMA 183 Unduh
  • KI KD Al-Quran Hadis Kelas 2 KMA 183 Unduh
  • KI KD Al-Quran Hadis Kelas 3 KMA 183 Unduh
  • KI KD Al-Quran Hadis Kelas 4 KMA 183 Unduh
  • KI KD Al-Quran Hadis Kelas 5 KMA 183 Unduh
  • KI KD Al-Quran Hadis Kelas 6 KMA 183 Unduh

Baca Juga:


Demikianlah informasi tentang KI KD Al-Qur’an Hadis MI KMA 183 Terbaru, semoga dapat mempermudah para guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran dalam upaya memberikan pembelajaran Al-Qur’an Hadis yang berkualitas.