KI KD Fikih MI (KMA 183) Terbaru

KI KD Fikih MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Terbaru berdasarkan KMA 183 digunakan oleh guru MI sebagai dasar dalam penyusunan RPP Fikih. Kompetensi Inti (KI)dan Kompetensi Dasar (KD) merupakan sekumpulan kompetensi yang menjadi target pencapaian pembelajaran fikih di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Fikih merupakan pelajaran rumpun PAI yang menjadi ciri khas pembelajaran madrasah, dengan adanya yang membedakan sekolah umum dan madrasah. Sehingga dengan adanya pembelajaran Fikih ini

KI dan KD Fikih MI terbaru diatur dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 183 tentang kruikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah.

KI KD Fikih MI (KMA 183) Terbaru 2021

Dalam penyusunan RPP pembelajaran Fikih tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) harus mengacu pada Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) dalam KMA 183 tersebut.


Kompetensi Inti (KI) merupakan tujuan inti pembelajaran yang dijabarkan melalui sub kompetensi berupa kompetensi dasar (KD), sehingga KI dan KD saling terkait satu sama lainnya.


Kompetensi Inti (KI) Fikih MI meliputi 4 kompetensi inti berupa KI-1, KI-2, KI-3, dan KI-4 yang terinternalisasi satu dengan lainnya. Kompetensi tersebut berupa menerima (kognitif), menunjukkan (sikap), memahami, dan menyajikan.

Download KI Dan KD Fikih MI (KMA 183) Terbaru


Silahkan download KI Dan KD Fikih MI (KMA 183) Terbaru melalui tautan berikut ini:
  • KI Dan KD Fikih Kelas 1 MI (KMA 183) Terbaru Unduh
  • KI Dan KD Fikih Kelas 2 MI (KMA 183) Terbaru Unduh
  • KI Dan KD Fikih Kelas 3 MI (KMA 183) Terbaru Unduh
  • KI Dan KD Fikih Kelas 4 MI (KMA 183) Terbaru Unduh
  • KI Dan KD Fikih Kelas 5 MI (KMA 183) Terbaru Unduh
  • KI Dan KD Fikih Kelas 6 MI (KMA 183) Terbaru Unduh


Demikianlah informasi tentang KI Dan KD Fikih MI (KMA 183) Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi guru Fikih Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran fikih guna menghadapi tahun ajaran baru.
Kami_Madrasah

1 komentar

silabus mapel pikih mi, mana min...