Ketentuan Seleksi PPPK (P3K) Kemenag Tahun 2022

Seleksi PPPK Kemenag Tahun 2022 Kemenag RI berdasarkan Keputusan MenPanRB Nomor 974 Tahun 2022 Perubahan atas Keputusan Menpanrb Nomor 687 Tahun 2022 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022.

Kementerian Agama memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)Kemenag RI Tahun 2022.

Terdapat 3 kriteria pelamar P3K Kemenag sebagaimana pengumuman Nomor P-6072/SJ/B.II.2/KP.00.1/12/2022 Tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kemenag RI Tahun Anggaran 2022.


Ketentuan Seleksi PPPK Kemenag Terbaru

Kriteria pertama, Pelamar Eks Tenaga Honorer Kategori II (Eks - THK II), yakni Pelamar Eks - THK II adalah pelamar yang terdaftar pada pangkalan data (database) Badan Kepegawaian Negara (BKN), memiliki kartu peserta ujian tahun 2021, dan masih aktif bekerja di Kemenag sampai dengan periode pendaftaran PPPK Kemenag Tahun 2022.

Kedua, pelamar PPPK Kemenag Pelamar Non ASN Kementerian Agama adalah pelamar yang telah mengabdi dan masih aktif bekerja di Kemenag sampai dengan periode pendaftaran PPPK Kemenag Tahun 2022 serta wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan Jabatan Fungsional yang dilamar sesuai dengan peraturan undang-undang.

Kriteria Ketiga yakni pelamar yang tidak termasuk dalam kedua kriteria diatas serta wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan Jabatan Fungsional yang dilamar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Jadwal Seleksi PPPK Kemenag Tahun 2022


Pelaksanaan Seleksi PPPK Kemenag Tahun 2022, dilaksanakan dari bulan Desember 2022 s.d Juni 2023, dengan rincian jadwal sebagaimana infografis berikut ini:
Jadwal Seleksi PPPK Kemenag
Jadwal Seleksi PPPK Kemenag Tahun 2022

Download Ketentuan Pendaftaran PPPK (P3K) Kemenag RI


Ketentuan terkait persyaratan calon PPPK Kemenag, Jadwal pelaksanaan seleksi PPPK Kemenag, tata cara pendaftaran serta dokumen persyaratan, dan Rincian Jabatan, Kualifikasi Pendidikan Dan Jumlah Alokasi Formasi CPPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022, dapat di unduh dalam tautan berikut ini: Ketentuan Pendaftaran PPPK (P3K) Kemenag.

Demikianlah informasi tentang Pelaksanaan Seleksi PPPK Kemenag Tahun 2022, semoga dapat memberikan manfaat dan guna bagi Bapak/Ibu yang berminat mendaftarkan diri sebagai calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag.
kamimadrasah.id