Contoh Modul Ajar P5PPRA Fase E Terbaru 2022

Modul ajar P5PPRA atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase E Terbaru 2022 dalam implementasi Kurikulum Merdeka ini disusun sebagai pedoman bagi madrasah pelaksana Kurikulum Merdeka.

Contoh Modul Ajar P5PPRA Fase E Terbaru 2022 merupakan contoh rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP/Modul Ajar) pada Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase E.


Contoh Modul Ajar P5PPRA Fase E Terbaru 2022

Pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) target pencapaian pada fase E adalah sebagai berikut:

  • Mewujudkan rasa syukur dengan berinisiatif untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan sekitarnya dengan mengajukan alternatif solusi dan mulai mengimplementasikan solusi tersebut.
  • Eksplorasi dan Ekspresi pikiran serta perasaannya dalam bentuk karya atau tindakan, juga melakukan evaluasi dan pertimbanagan akan dampak dan risikonya bagi diri dan lingkungan sekitarnya.

Sedangkan untuk Projek Penguatan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (PPRA) target pencapaian pada fase E adalah:

  • Menerapkan sikap dan perilaku mulia kepada diri sendiri maupun orang lain yang memiliki identitas sama atau berbeda dan menjadi bagian penting dalam rangka merawat dan melestarikan lingkungan sekitarnya.
  • Melakukan tindakan atau karya kreatif sesuai kapasitasnya, dan terbiasa mencari alternatif tindakan dalam menghadapi tantangan, serta mampu melakukan identifikasi informasi yang relevan terhadap masalah yang sedang mereka dihadapi.

Download Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Rahmatan Lil 'Alamin Fase E Terbaru 2022


Agar pelaksanaan projek dapat direalisasikan dengan baik, maka perlu pemahaman yang sama antara berbagai pihak untuk tujuan bersama. Oleh karena itu diperlukan sebuah pedoman yang dapat menjadi acuan bagi guru pembimbing dan siswa.

Modul ajar ini disusun sebagai acuan dalam pelaksanaan pemenuhan tugas projek dalam kurikulum Merdeka ini. Modul ajar P5PPRA atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin Fase E Terbaru 2022 ini berisi hal-hal yang berkaitan dengan upaya guru dan siswa dalam kegiatan Projek mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan assesmen (penilaian).

Silahkan unduh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase E Terbaru 2022 disini: Unduh File.

Baca Juga:

Sekian informasi tentang Contoh Modul Ajar P5PPRA Fase E Terbaru 2022 Kurikulum Merdeka, semoga dapat memberikan manfaat.
Kami_madrasah