SK Operator RA (Raudlatul Athfal) Terbaru 2023

Tenaga Operator pada Pendidikan RA (Raudlatul Athfal) memiliki fungsi dan peran yang sangat penting dalam proses perjalanan pendataan pendidikan. Sehingga perlu adanya legalitas sebagai dasar pemenuhan hak dan tanggung jawabnya melalui SK Operator RA yang diberikan oleh Kepala Raudlatul Athfal (RA).

Adapun Tugas dan tanggung jawab operator RA secara garis besar sama dengan operator pendidikan pada sekolah/madrasah yang antara lain adalah sebagai berikut:


SK Operator RA (Raudlatul Athfal) Terbaru 2023

  • Melakukan Pemutakhiran teknologi berbasis data (database) untuk meningkatkan kehandalan akses data pada Raudlatul Athfal (RA).
  • Memberi layanan interkoneksi antara sistem database EMIS RA dengan sistem aplikasi eksternal lain yang dikembangkan mandiri oleh pihak madrasah atau pihak Kemenag.
  • Memberikan informasi tentang data pendidikan pada satuan pendidikan RA baik untuk kepentingan internal Kemenag atau pihak-pihak yang membutuhkan data pendidikan madrasah melalui proses yang legal.
  • Melakukan updating data secara realtime sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis Kemenag).

Dengan tugas dan fungsi operator RA (Raudlatul Athfal) yang sangat penting tersebut, sehingga keberadaan Surat Keputusan (SK) juga sangat penting, selain menjadi landasan kerja. Namun juga sebagai regulasi pemberian hak-haknya selama melaksanakan tugas dan tanggung jawa tersebut.

Baca Juga: Contoh Surat Tugas Operator Emis Madrasah Terbaru

Raudlatul Athfal (RA) merupakan satuan pendidikan setingkat TK yang termasuk dalam pendidikan anak usia dini (PAUD) dibawah naungan Kementerian Agama RI. Sehingga dalam perjalanan pendidikannya mengacu pada regulasi yang diterbitkan oleh Kemenag RI.

Baca Juga: Contoh SK Operator Madrasah Terbaru 2023

Download Contoh SK Operator RA (Raudlatul Athfal) Terbaru 2023


Contoh SK Operator RA (Raudlatul Athfal) Terbaru 2023 berikut ini dapat dijadikan sebagai acuan dasar dalam pembuatan surat keputusan tentang kerja operator Raudlatul Athfal (RA).

Namun, satuan pendidikan RA dapat mengembangkannya kembali baik menambahi atau mengurangi apa yang sudah tercantum dalam Contoh SK Operator RA (Raudlatul Athfal) Terbaru 2023 tersebut.

Oleh karena itu, bagi bapak/ibu pengelola Raudlatul Athfal (RA) yang membutuhkan referensi SK Operator Raudtalul Athfal (RA), silahkan dapat mengunduhnya disini.

Demikianlah informasi tentang Contoh SK Operator RA (Raudlatul Athfal) Terbaru 2023, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.
Kamimadrasah.id