Modul Ajar Bahasa Inggris SD MI Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD MI terbaru mengacu pada kurikulum merdeka sebagai paradigm baru dalam pendidikan di Indonesia dan mulai di implementasikan secara bertahap di madrasah.

Modul ajar merupakan istilah penyebutan baru dalam kurikulum merdeka untuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Modul Ajar atau RPP merupakan seperangkat dokumen perencanaan pembelajaran yang disusun oleh guru sebagai grand desain proses belajar mengajar di kelas.


Modul Ajar Bahasa Inggris SD MI Kurikulum Merdeka

Dalam menyusun Modul ajar Bahasa Inggris jenjang SD/MI, guru harus mengacu pada capaian pembelajaran (CP) yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) atau Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Baca Juga: Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka

Capaian pembelajaran (CP) merupakan kompetensi yang harus dicapai oleh peserta didik setelah melaksanakan proses pembelajaran Bahasa Inggris pada jenjang SD/MI Kurikulum Merdeka.

Oleh karena itu, modul ajar ini harus disusun sejalan dengan capaian pembelajaran yang telah ditetapkan, sehingga nantinya proses belajar mengajar dapat berjalan untuk mencapai tujuan berupa kompetensi dasar dalam kurikulum merdeka.

Modul ajar terdiri dari beberapa komponen yakni Informasi umum, tujuan pembelajaran, profil pelajar Pancasila, model pembelajaran, asesmen/penilaian, serta teknik dan alat belajar.

Download Modul Ajar Bahasa Inggris SD/MI Kurikulum Merdeka


Dalam artikel ini, kamimadrasah.id akan berbagi tentang Modul Ajar mata pelajaran Bahasa Inggris untuk jenjang SD/MI Kurikulum Merdeka. Oleh karena itu, bagi Bapak/Ibu guru yang membutuhkan modul ajar Bahasa Inggris SD MI, silahkan unduh dalam tautan berikut ini:

  • Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD MI Kurikulum Merdeka Unduh
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 2 SD MI Kurikulum Merdeka Unduh
  • Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 3 SD MI Kurikulum Merdeka Unduh
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 4 SD MI Kurikulum Merdeka Unduh
  • Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 5 SD MI Kurikulum Merdeka Unduh
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 6 SD MI Kurikulum Merdeka Unduh

Untuk memastikan bahwa Modul ajar ini telah sesuai dengan kondisi di sekolah, silahkan cek terlebih dahulu kesesuaian dengan ketersediaan sarana prasarana yang ada di sekolah.

Sekian informasi tentang Modul Ajar Bahasa Inggris SD/MI Kurikulum Merdeka, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.