Soal PTS Fikih Kelas 7 8 9 MTs Semester 1 Terbaru

Soal PTS Fikih Kelas 7 8 9 MTs Semester 1 Terbaru berikut ini mengacu pada materi di buku Fikih terbaru sesuai KMA 183 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah.

Soal PTS Fikih Semester 1 Terbaru ini diperuntukkan untuk tingkat MTs yang memuat materi-materi yang diajarkan pada semester 1 atau semester ganjil pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) terbaru sesuai KMA 183.

Soal PTS Fikih Semester 1 Kelas 7 memuat materi tentang; Bersuci, Kedudukan air dalam bersuci, Alat bersuci selain air, Hikmah dalam penggunaan alat bersuci.

Sedangkan Soal PTS Fikih Semester 1 Kelas 8 memuat materi tentang; Sujud Sahwi, Sujud Syukur, Sujud Tilawah, Ketentuan Zakat, Macam-Macam Zakat, Hikmah Zakat.

Dan untuk Soal PTS Fikih Semester 1 Kelas 9 memuat materi sebagai berikut; Ikhlasul Amal(Penyembelihan, Kurban Dan Akikah), Ash-Shidqu Fil Aqdi (Jual Beli, Khiyar, Qirad Dan Riba).


Soal PTS Fikih MTs Semester 1 Terbaru

Penilaian Tengah Semester (PTS/UAS) merupakan program penilaian yang dilaksanakan pada tengah semester berjalan. Penilaian yang dilaksanakan bertujuan untuk mengukur hasil belajar siswa menggunakan tes tulis.

PTS/UAS menggunakan tes tulis adalah salag satu instrumen penilaian yang dapat dipergunakan oleh guru fikih untuk melakukan penilaian hasil belajar peserta didik. Selain test tulis, guru juga dapat menggunakan teknik penilaian lain yang dirasa lebih cocok dan sesuai dengan kebutuhan penilaian.

Download Soal PTS Fikih Semester 1 Kelas 7 8 9 MTs Terbaru


Silahkan Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Soal PTS Ganjil Fikih MTs Terbaru, dapat mengunduh soal-soal tersebut melalui tautan berikut ini:

  • Soal PTS Ganjil Fikih Kelas 7 MTs Terbaru Download
  • Soal PTS Ganjil Fikih Kelas 8 MTs Terbaru Download
  • Soal PTS Ganjil Fikih Kelas 9 MTs Terbaru Download

Selain Soal PTS Ganjil Fikih MTs Terbaru, Bapak/Ibu juga dapat mengunduh kumpulan soal-soal PTS/UTS Semester 1/Semester ganjil untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada tautan berikut ini: [Word] Download Kumpulan Soal UTS Ganjil Madrasah Tsanawiyah.

Demikianlah informasi tentang Soal PTS Ganjil Fikih Kelas 7 8 9 MTs Terbaru, semoga dapat memberikan manfaat.

2 komentar

SYUKRON.! Alhamdulillah dan in syaa Allah membantu pelajaran baru saya

Sama-sama, semoga bermanfaat!