Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA

Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA ini disusun dengan berpedoman pada Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 19 Tahun 2014 tentang Mata Pelajaran Bahasa Daerah sebagai muatan lokal wajib di Sekolah/Madrasah. Pergub tersebut memberikan pegangan hukum yang kuat bagi guru-guru untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh pembelajaran bahasa daerah.

Sebagai tindak lanjut, buku ini disusun untuk menyelesaikan masalah ketiadakan buku ajar seiring dengan terbitnya Pergub dan diharapkan dapat diterima dan digunakan dalam pembelajaran di sekolah/madarasah di wilayah Jawa Timur.


Buku ini merupakan hasil Kerja sama Tim Eksternal sebagai penyusun bersama-sama dengan Tim internal Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur - yang juga telah melalui proses telaah dan diperiksa oleh Ahli Bahasa Jawa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) - telah mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi pembentukkan budi pekerti dan karakter generasi muda lewat jalur pendidikan formal di sekolah/madarasah.

Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA

Bahasa Jawa merupakan mata pelajaran lokal wajib di sekolah/madrasah yang memilik 2 Jam Tatap muka tiap minggunya. Diharapkan dengan adanya muatan lokal bahasa jawa, kebudayaan tetap dapat dijaga melalui pendidikan serta dapat ditanamkan kepada generasi-generasi penerus bangsa melalui duni pendidikan.

Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA


Sobat kami madrasah, Buku Bahasa Jawa K13 tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dapat diunduh melalui tautan-tautan berikut:

Buku Bahasa Jawa Tingkat SD/MI

Buku Bahasa Jawa Tingkat SMP/MTs

Buku Bahasa Jawa Tingkat SMA/MA

Demikianlah informasi tentang Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Semoga bermanfaat. Terima kasih bagi sobat yang sudah mampir.
Kami_Madrasah

12 komentar

buku guru bahasa jawa kelas 5 kok gak ada gan?

Mohon maaf, Hanya Buku Siswa saja yang kami miliki.

Buku bahasa jawa untuk smk jawa tengah ada ga gan?

Buku yang saya cari tidak ada

Matur nuwun sanget share panjenengan nggih Bu

Pak Agus: Sami-sami Pak.

Amalia Lusian: Sama-sama, terima kasih.

trimakasih gan sangat membantu

Sama-sama, gan. Semoga bermanfaat.

Kunci jawabane buku kirto basa MTs/SMP Kelas 7 ada ta