Download Buku Guru dan Siswa Kelas 3 SD/MI K13 Terbaru

Kami Madrasah - Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Kurikulum 2013 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan belajar aktif berdasarkan nilai-nilai agama dan budaya bangsa. Berkaitan dengan hal ini, pemerintah telah melakukan penyesuaian beberapa nama mata pelajaran. Secara khusus, dalam Kurikulum 2013 disusunlah kompetensi inti.

Buku Kelas 3 SD/MI K13 Revisi Terbaru


Kompetensi inti adalah tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang peserta didik pada setiap kelas atau program (Pasal 1 (1), PP No. 32 Tahun 2013). Kompetensi inti memuat kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan dan keterampilan yang dikembangkan ke dalam kompetensi dasar. Perubahan perilaku dalam pengamalan ajaran agama dan budi pekerti menjadi perhatian utama.

Baca Juga:

Dengan demikian, tujuan pembelajaran diharapkan dapat tercapai secara optimal dan selaras dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga yang demokratis serta bertanggung jawab.

Download Buku Guru dan Siswa Kelas 3 SD/MI K13 Revisi Terbaru


Sobat Kami Madrasah, berikut adalah Buku Guru dan Siswa Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru yang dapat sobat unduh melalui tautan-tautan berikut ini:

1. Buku Guru

2. Buku Siswa

Diharapkan buku guru dan siswa kelas 3 SD/MI Tematik Kurikulum 2013 ini dapat dijadikan bahan ajar untuk pembelajaran tematik umum kelas 3 SD/MI. Sehingga dapat dijadikan standarisasi pembelajaran untuk mencapai Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yang telah ditentukan.

Demikianlah informasi tentang Download Buku Guru dan Siswa K13 Kelas 3 SD/MI Revisi Terbaru. Semoga ada guna dan manfaatnya.