Soal PAS Kelas 5 Semester 2 SD/MI Tematik K13 Revisi 2023

Soal PAS kelas 5 semester 2 tematik K13 yang sudah di lengkapi dengan kunci jawaban, sehingga guru hanya perlu mengunduh kemudian melakukan koreksi soal dan menggunakannya untuk Penilaian Akhir Semester (PAS/UAS) Tahun 2023.

Kisi-kisi Soal UAS/PAS kelas 5 semester 2 tahun 2021 mengacu pada materi tematik kelas 5 SD/MI meliputi materi-materi tema 6, tema 7, tema 8, dan tema 9 K13 di tingkat SD/MI.


Soal PAS Kelas 5 Semester 2 dan Kunci Jawaban 2023

Adapun soal-soal Penilaian Akhir Semester (PAS) kelas 5 SD/MI semester 2 (genap), adalah sebagai berikut:

  • Tema 6: Panas dan perpindahannya
  • Tema 7: Peristiwa dalam kehidupan
  • Tema 8: Lingkungan sahabat kita
  • Tema 9: Benda-benda di sekitar kita

Dalam soal UAS/PAS kelas 5 semester 2 ditiap tema terdiri dari 2 soal pilihan ganda (multiple choice) dan 10 soal isian (essay), namun guru dapat memodifikasi soal yang ada sesuai dengan kebutuhan soal di padukan dengan kondisi pembelajaran di masa pandemi covid-19 yang masih di laksanakan secara daring/online.

Kegiatan Penilaian Akhir Semester (UAS/PAS/UKK) dimasa pandemi covid-19 tidak bisa serta merta di samakan dengan kondisi normal, baik dalam segi pelaksanaannya maupun bobot soalnya. Hal tersebut karena proses pembelajaran daring/online dengan proses pembelajaran tatap muka sangat berbeda metode dan pencapian hasil belajar siswa.

Oleh karenanya, guru dalam menyusun soal PAS/UAS kelas 5 semester 2 tahun 2021 harus mempertimbangkan banyak aspek dalam melaksanakan kegiatan UAS/PAS/UKK sebagai instrumen penilaian hasil belajar siswa.

Soal PAS Kelas 5 Semester 2 SD/MI Tematik K13 Revisi Tahun 2023


Untuk mendownload lengkap contoh soal PAS kelas 5 semester 2 dan kunci jawaban tahun 2023, Bapak/Ibu guru kelas 5 SD/MI dapat mengunduhnya dalam tautan berikut ini:

  • Soal UAS/PAS Kelas 5 Semester 2 Tema 6 unduh
  • Soal UAS/PAS Kelas 5 Semester 2 Tema 7 unduh
  • Soal UAS/PAS Kelas 5 Semester 2 Tema 8 unduh
  • Soal UAS/PAS Kelas 5 Semester 2 Tema 9 unduh


Selain menyediakan soal-soal tematik kelas 5 semester 2 terbaru 2023, Bapak/Ibu juga dapat mengunduh soal-soal UAS/PAS SD/MI pada semester 2 lainnya dalam tautan berikut ini: update


Silahkan di unduh dan di sesuaikan dengan kebutuhan dalam pelaksanaan penilaian hasil belajar dan kenaikan kelas di tingkat SD/MI serta di sesuaikan kembali baik aspek bobot soal dan cakupan materi sesuai dengan kondisi pembelajaran disaat pendemi covid19 yang masih di laksanakan secara daring/online.

Demikianlah informasi tentang Soal PAS Kelas 5 Semester 2 SD/MI dan Kunci Jawaban Revisi 2023, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

3 komentar