Contoh Laporan pembelajaran Daring [Format Word]

Contoh Laporan pembelajaran Jarak Jauh (Daring) ini merupakan contoh format laporan oleh guru tentang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) ataupun pembelajaran secara online (daring) yang telah dilaksanakan oleh guru.

Pembelajaran yang dilaksanakan secara daring memiliki banyak istilah yang akhir-akhir ini popular dikalangan guru dan siswa, mulai dari pembelajaran daring (dalam jaringan), pembelajaran jarak jauh (PJJ), pembelajaran online dan lain sebagainya.

Laporan pembelajaran daring atau jarak jauh (PJJ) ini dipergunakan guru sebagai bahan laporan kepada kepala Sekolah/Madrasah sebagai bagian dari pelaksanaan tugas mengajar yang tetap dilaksanakan oleh guru ditengah pandemic Covid-19 ini.

Oleh karenanya, format Contoh Laporan pembelajaran daring ini merupakan contoh laporan yang dapat dikembangkan dan di ubah sesuaikan oleh guru sesuai dengan kebutuhan serta pelaksanakan proses pembelajaran daring di masa pandemi covid19.

Pembelajaran yang dilaksanakan secara Daring ini merujuk pada Keputusan pemerintah yang tertuang dalam SKB 4 Menteri tentang pelaksanaan pembelajaran di tahun ajaran baru 2020-2021 ditengah pandemi Corona Viruse Desease (Covid-19) ini.

Contoh Laporan pembelajaran Daring [Format Word]

Bagi Sekolah/Madrasah yang berada pada zona selain hijau, wajib melaksanakan proses pembelajaran secara daring, berbeda halnya bagi sekolah/madrasah yang berada pada zona hijau, boleh melaksanakan proses pembelajaran dengan tatap muka namun harus menerpkan protocol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Contoh RPPM RA Pembelajaran dari Rumah (Daring)

Untuk alur pengambilan kebijakan apakah sekolah / Madrasah menerapkan proses pembelajaran tatap muka ataukah pembelajaran secara Daring, silahkan lihat inforgrafis berikut:
Contoh Laporan pembelajaran Daring [Format Word]
Sumber: Instagram Kami Madrasah
Dalam contoh Laporan pembelajaran Daring atau pembelajaran secara Jarak Jauh, poin-poin yang menjadi bahan laporan meliputi:
  • Judul
  • Pendahuluan
  • Isi; Rombongan belajar (rombel), media belajar, jadwal kegiatan pembelajaran daring dan foto kegiatan.
  • Dan Penutup

Download Contoh Laporan pembelajaran Daring


Sebagaimana yang telah diuraikan diatas, bahwa Contoh Laporan pembelajaran Daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) dibutuhkan oleh guru sebagai laporan kepada kepala sekolah/Madrasah dan atau juga kepada pengawas sekolah/Madrasah sebagi bentuk tanggung jawab guru terhadap pembelajarannya.

Oleh karena itu, silahkan Bapak/Ibu dapat mendownload Contoh format Laporan pembelajaran Daring (Online) disini: Download Contoh Laporan Pembelajaran Daring.

Baca Juga: RPP Online (Daring) MI Kelas 4 5 6 Kurikulum 2013

Silahkan diunduh dan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan serta proses pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran online pada sekolah/madrasah masing-masing.

Demikianlah informasi tentang Contoh Laporan pembelajaran Daring [Format Word], semoga dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi guru.
Kamimadrasah

2 komentar

Terimakasih saya ucapkan kepada Kami Madrasah yang sangat membantu dengan menampilkan contoh laporan pembelajaran Daring

Sama-sama pak, Alhamdulillah.