Contoh SK Kriteria Kelulusan Siswa Tahun 2022

Surat Keputusan (SK) Kriteria Kelulusan Siswa Tahun 2022 merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh satuan madrasah dalam menentukan kriteria minimal yang harus dicapai siswa untuk dapat dinyatakan lulus oleh Sekolah/Madrasah.

Standar minimal yang ditentukan oleh Sekolah/madrasah merupakan standar yang tetap mengacu pada ketentuan-ketentuan yang berlaku. SK kriteria kelulusan siswa dibuat berdasarkan musyawarah guru, kepala madrasah dan pihak-pihak terkait mengacu pada Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021 serta Surat Edaran Ditjen Pendis tentang Kelulusan dan Kenaikan Siswa Madrasah Tahun 2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: POS Ujian Madrasah Tahun 2021


SK Kriteria Kelulusan Madrasah Tahun 2022

Dalam Surat Edaran Ditjen Pendis dan POS Ujian Madrasah tersebut, dijelaskan bahwa Ujian Nasional (UN) serta UAMBN Tahun 2021 ditiadakan. Sehingga kriteria kelulusan dari satuan pendidikan Madrasag mengacu pada kriteria-kriteria berikut ini;
  • Menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dibuktikan dengan nilai raport;
  • Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; dan
  • Mengikuti Ujian Madrasah (UM) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Madrasah.
Contoh SK Kriteria Kelulusan Siswa Tahun 2022
Sumber: Instagram Kami Madrasah

Mekanisme penetapan Kelulusan siswa dari madrasah ditetapkan dan ditentukan melalui rapat dewan guru dan Kepala madrasah menetapkan kelulusan siswa dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Kelulusan siswa, contoh format SK Kelulusan Siswa Tahun 2022 silahkan unduh disini: Download SK Kelulusan Siswa Tahun 2021

Baca disini: Contoh Format Berita Acara Kelulusan Siswa Tahun 2022

Tahun Pelajaran 2020/2021 ini, proses penilaian siswa dapat dilakukan dengan beberapa hal antara lain dalam bentuk portofolio dari nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, tugas, tes secara online (jika mungkin).

Download SK Kriteria Kelulusan Siswa Tahun 2022


SK Kriteria Kelulusan Siswa berikut masih berupa draft yang dapat disesuaikan dengan kebijakan-kebijakan ditiap Madrasah masing-masing. SK Kriteria Kelulusan ini juga mengacu pada Keputusan Ditjen Pendis Kemenag RI No 752 Tahun 2021 tentang POS Ujian Madrasah Tahun 2022.

Salin itu juga mengacu pada SE Ditjen Pendis Kemenag RI Nomor B-298/DJ.I/PP.00/02/2021 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid19.

Silahkan unduh SK Kriteria Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2022 dalam tautan berikut ini >> Download File (via google drive).

Demikianlah informasi tentang SK Kriteria Kelulusan Siswa Tahun 2022, semoga dapat memberikan manfaat.
Kami_Madrasah

3 komentar

mau down load SK kelulusan tp nga bisa bagaimana ya cara nya

Silahkan tinggal sekali klik saja pada download file secara otomatis akan terdownload.

This comment has been removed by a blog administrator.