Contoh SK Kelulusan Siswa Tahun 2022

SK Kelulusan Siswa Tahun 2022 ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah melalui rapat bersama dewan guru. Surat Keputusan (SK) Kelulusan Siswa dibuat dengan mengacu pada SE Ditjen Pendis Kemenag Tahun 2020 tentang Kenaikan dan Kelulusan siswa.

Kriteria kelulusan siswa dibuat serta dirancang untuk menjadi acuan kelulusan siswa sesuai dengan standar komptensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Contoh SK Kelulusan Siswa tahun 2022 berikut merupakan SK Kelulusan siswa berupa draft yang masih dapat dirubah serta disesuaikan dengan kebijakan madrasah masing-masing sesuai SE Ditjen Pendis tentang Kelulusan dan kenaikan siswa madrasah dan POS Ujian Madrasah Tahun 2021.

Untuk Tahun 2022 ini, Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) tingkat MTs dan MA/MAK ditiadakan oleh pemerintah menyusul upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid19).


Oleh Karena itu, SK Kelulusan siswa ditentukan berdasarkan nilai raport siswa kelas akhir serta telah mengikuti Ujian Madrasah (UM) Tahun 2022 dan mendapatkan nilai sikap/perilaku minimal baik sebagaimana SE Ditjen Pendis Kemenag Tahun 2020 tentang kenaikan dan kelulusan siswa.

Contoh SK Kelulusan Siswa Tahun 2021

Ketentuan Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2022


Menyusul Kebijakan Kemenag RI tentang penghapusan UN dan UAMBN yang tercantum dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 752 Tahun 2020 tentang POS Ujian Madrasah Tahun 2021.


Dan juga dalam Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor B-298/DJ.I/PP.00/02/2021 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid19.

Contoh SK Kelulusan Siswa Tahun 2022
Kriteria Kelulusan Siswa 2021

Silahkan unduh SE Ditjen Pendis Kemenag RI tersebut disini, dan terkait POS Ujian Madrasah (UM) Tahun 2022 silahkan unduh disini.

Download Contoh SK Kelulusan Siswa Tahun 2022


Bapak/Ibu dapat mendownload Contoh Draft SK Kelulusan siswa tahun 2022 melalui tautan berikut: Unduh File. (via google drive).

Dalam SK Kelulusan siswa tahun 2022 memuat Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah beserta lampirannya yang dapat diubah sesuaikan dengan format sekolah masing-masing serta kriteria-kriteria lain yang dianggap perlu untuk di masukkan.

Sekian informasi tentang Contoh SK Kelulusan Siswa Tahun 2022, semoga dapat dijadikan acuan bagi Sekolah/Madrasah untuk menyusun Surat Keputusan (SK) Kelulusan Siswa terbaru tahun 2022. terima kasih dan semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah

2 komentar

Terima kasih admin, ada update contoh lagi ya mohon di share dan ijin download.

TERIMA KASIH... SEMOGA BERKAH..