Logo dan Tema Hari Guru Nasional Tahun 2019

Logo dan Tema Hari Guru Nasional Tahun 2019 dibawah Kementerian Agama telah ditetapkan oleh Direktorat GTK Madrasah, Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November.

Tanggal 25 November secara resmi dijadikan Hari Guru Nasional sejak keluarnya Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. penertapan hari guru mengacu pada berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia yang berdiri pada 25 November 1945.

Peran guru sebagai tenaga profesional layak diapresiasi dan menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa. Perjuangan dan dedikasi dalam memberikan layanan pendidikan kerap kali menemui tantangan dan rintangan yang tidak mudah.

Sosok guru ibarat pelita di tengah gelapnya malam, mengambil peran dalam usaha mewujudkan cita-cita bangsa. Istilah menarik yang biasa digunakan di tengah kerterbatasan dan rintangan yang dihadapi seorang guru “Berhenti mengutuk gelap, mari nyalakan lilin”.

Logo dan Tema Hari Guru Nasional Tahun 2019

Tema dan Logo Hari Guru Nasional Kemenag Tahun 2019


Tema yang diangkat oleh Direktorat GTK Madrasah adalah "Teladan Penerang Bangsa". Tema tersebut terinspirasi dari sosok guru yang menjadi teladan dan memberi pelita di tengah gelapnya kebodohan.

Untuk Logo Hari Guru Nasional Tahun 2019, silahkan mengunduhnya dalam tautan berikut ini:
  • Logo Hari Guru Nasional Tahun 2019 PNG Download
  • Logo Hari Guru Nasional Tahun 2019 CorelDraw (CDR) Download

Panduan Hari Guru Nasional Tahun 2019


Panduan tentang peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 kementerian Agama Republik Indonesia dapat diunduh melalui tautan ini: Unduh File.

Demikianlah informasi tentang Logo dan Tema Hari Guru Nasional Tahun 2019, semoga bermanfaat!
Kami_Madrasah