Download KI dan KD Informatika SMA/MA Tahun 2019

Kami Madrasah - Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.


Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual yaitu, “Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial yaitu, “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif, dan pro-aktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”.


Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

KI dan KD Informatika SMA/MA Tahun 2019

Download KI dan KD Informatika SMA/MA


Bapak/Ibu, berikut adalah KI (Kompetensi Inti) dan KD (Kompetensi Dasar) mata pelajaran Informatika untuk SMA/MA yang dapat di unduh melalui tautan berikut ini: Download

Demikianlah informasi tentang KI dan KD Informatika SMA/MA Tahun 2019, semoga dapat memberikan manfaat!

2 komentar

Alhamdulillah, nemu bahan materi TIK, semoga bermanfaat.