Latihan Soal (Tryout) Ujian Madrasah MTs Dan Kunci Jawaban

Soal Ujian Madrasah (UM) disusun oleh pihak Madrasah dengan berpedoman pada kisi-kisi Ujian Madrasah yang telah ditetapkan oleh Dirjen Pendis Kemenag.

Ujian Madrasah (UM) dilaksanakan untuk menggantikan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) yang resmi ditiadakan menyusul kondisi saat ini yang masih pandemi covid-19.

Dalam ujian madrasah, satuan pendidikan madrasah memiliki kewenangan penuh dalam menyusun dan merakit soal Ujian Madrasah dengan berpedoman pada kisi-kisi ujian Madrasah (UM).

Baca Juga: Kisi-kisi Ujian Madrasah (UM) MI, MTs, dan MA/MAK

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Ujian Madrasah Terbaru, ada baiknya Madrasah melatih peserta didik dengan memberikan soal try out UAMBN untuk memperdalam materi dan pemahaman siswa.


Latihan Soal (Tryout) Ujian Madrasah (UM) Kelas 9 MTs

Latihan soal berfungsi untuk evaluasi kemampuan siswa dalam memahami materi pembelajaran yang telah diajarkan sebelumnya.

Oleh karena itu, pelaksanaan try out atau Latihan soal menjadi sangat penting untuk dilaksanakan dalam persiapan pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) terbaru.

Latihan soal atau soal try out berikut ini berasal dari soal try out UAMBN tahun sebelumnya yang juga dapat dipergunakan untuk soal Ujian Madrasah (UM). Soal terdiri dari 50 soal berbentuk pilihan ganda (multiple choice).

Guru dapat mengembangkan soal try out Ujian Madrasah atau latihan soal Ujian Madrasah (UM) yang ada dan disesuaikan dengan kisi-kisi soal Ujian Madrasah (UM) Terbaru.

Baca Juga: Dowload Soal Try Out UN dan Kunci Jawabannya

Dalam proses menyiapkan peserta didik untuk menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) perlu diadakan program try out atau Uji Coba guna mematangkan materi yang telah diajarkan selam proses pendidikan selama 3 Tahun di Madrasah.

Try Out selain melatih kemampuan peserta didik, juga dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk guru agar mengetahui titik lemah dari materi yang belum dapat dipahami oleh peserta didik. 

Baca Juga: Dowload Soal UAS Ganjil Fiqh Kelas 8 Terbaru

Oleh karenanya, Program Tryout UMBN ini menjadi penting untuk dilaksanakan oleh guru dengan didukung oleh Madrasah, dengan pelaksanaan yang Dinamis dan efektif.

Baca Juga: Dowload Soal UTS Genap Matematika SMP/MTs Terbaru

Sehingga pelaksanaan Tryout UMBN selain sebagai bahan uji coba juga dapat dipergunakan sebagai bahan pembahasan materi-materi pelajaran UMBN dengan metode pembahasan Soal-soal Tryout yang kemudian dikembangkan oleh Guru.

Download Latihan Soal/Soal Tryout Ujian Madrasah / UAMBN Terbaru


Sekali lagi, soal berikut ini adalah arsip soal try out UAMBN tahun sebelumnya, yang dapat dipergunakan sebagai latihan soal/try out Ujian Madrasah (UM) Terbaru dengan beberapa penyesuaian terlebih dahulu.

Silahkan unduh soal try out Ujian Madrasah beserta jawabannya Terbaru dalam tautan berikut ini:

1. Latihan Soal/Soal Try Out UAMBN Al-Qur'an Hadis dan Kunci Jawaban
2. Latihan Soal/Soal Try Out UAMBN Akidah Akhlak dan Kunci Jawaban
3. Latihan Soal/Soal Try Out UAMBN Fikih dan Kunci Jawaban
4. Latihan Soal/Soal Try Out UAMBN SKI dan Kunci Jawaban
5. Latihan Soal/Soal Try Out UAMBN Bahasa Arab dan Kunci Jawaban

Demikianlah informasi tentang Download Soal Tryout Ujian Madrasah Dan Kunci Jawaban, semoga bermanfaat!
Kami_Madrasah

1 komentar

Soal matematika semua tingkat masih langka sekali kak. Tks.