Siswa Baru Dari Madrasah Tidak Ada Dalam Database Emis? Begini Cara Memasukkannya

Kami Madrasah - sobat Kami Madrasah, mohon maaf sebelumnya jika dirasa judul artikel ini agak sedikit membingungkan, namun kami sendiri juga sedikit bingung untuk membuat judul artikel ini. Namun pada intinya adalah akhir-akhir ini ada beberapa pertanyaan yang masuk ke Admin Kami Madrasah melalui laman Contact pada laman blog ini, yang menanyakan tentang Bagaimana Siswa Baru dari Madrasah yang ketika ditarik dengan NSM tidak ada?  Bagaimana Memasukkannya? Sedangkan fitur Template hanya untuk Siswa Baru dari Umum saja? Hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa alasan yang terjadi pada madrasah sebelumnya, atau mungkin juga siswa tersebut adalah siswa yang lulus pada MI Tahun pelajaran 2016-2017.


Kali ini Kami akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut melalui sebuah artikel agar dapat juga dipahami oleh sobat-sobat yang lain. Jika ada kesalahan dalam artikel ini, kami Mohon masukannya pada laman komentar dibawah.


Untuk memasukkan siswa baru dari Madrasah yang tidak ada dalam database Emis dan ketika ditarik dengan NSM tidak ketemu adalah memasukkan nya melalui fitur Siswa Baru. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke Emis Madrasah
2. Masuk ke Menu Kesiswaan > Siswa Aktif > Klik Tombol Siswa Baru.
Menu Kesiswaan
3. Isikan data siswa sesuai permintaan kolom-kolom isian yang tersedia.
Isikan data siswa dan Simpan
4. Klik Simpan.

Demikianlah informasi tentang Siswa Baru Dari Madrasah Tidak Ada Dalam Database Emis? Begini Cara Memasukkannya, Semoga bermanfaat, sobat.