Juknis SNPDB MAN-IC MAN-PK Dan MAK Negeri Tahun 2023-2024

Petunjuk Teknis (Juknis) SNPDB MAN-IC MAN-PK Dan MAK Negeri Tahun 2023-2024 diatur melalui Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kemenag Nomor 7231 Tahun 2023 terkait Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2023-2024.

Di dalam Juknis SNPDB MAN-IC MAN-PK Dan MAK Negeri Tahun 2023-2024 mengatur tentang mekanisme pelaksanaan penerimaan peserta didik baru dilaksanakan secara transparan dan akuntabel serta memberikan peluang kepada seluruh peserta didik lulusan MTs/SMP baik negeri maupun swasta.


Juknis PPDB MAN-IC MAN-PK Dan MAK Negeri Tahun 2023-2024

Petunjuk Teknis ini menguraikan beberapa hal, antara lain terkait Jalur penerimaan untuk MAN-IC yang dibuka melalui 3 (tiga) jalur, yakni jalur tes, jalur prestasi, dan jalur siswa internasional.

Sedangkan untuk MAN Program Keagamaan (MAN-PK) juga dibuka dengan 3 (tiga) jalur, yakni jalur tes, jalur prestasi, dan jalur siswa internasional. Namun untuk MAN-PK Jalur prestasi ini diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan MTs/SMP yang memiliki prestasi dibidang keagamaan dan akademik minimal tingkat provinsi, seperti juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).


Kemudian untuk Madrasah Aliyah Negeri Keagamaan (MANK), SNPDB juga dibuka dengan 3 (tiga) jalur, yakni jalur tes, jalur prestasi, dan jalur siswa internasional. Untuk jalur prestasi diperuntukkan secara khusus bagi siswa siswi yang memiliki prestasi dibidang akademik sains dan riset yang diselenggarakan oleh Kemenag ataupun Kemdikbud.

Download Juknis SNPDB MAN-IC MAN-PK Dan MAK Negeri Tahun 2023-2024


Secara lengkap terkait daftar sekolah MAN-IC MAN-PK dan MAKN serta jawdal SNPDB MAN-IC MAN-PK Dan MAK Negeri Tahun 2023-2024 dapat dilihat pada petunjuk teknis yang secara resmi telah diterbitkan disini.

Itulah tadi informasi tentang Petunjuk Teknis SNPDB MAN-IC MAN-PK Dan MAK Negeri Tahun Pelajaran 2023-2024, semoga bermanfaat.