Modul PPG Guru Kelas MI Update Terbaru

Modul PPG Guru Kelas MI Terbaru sebagai bahan belajar secara mandiri bagi guru yang menjadi mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kemenag RI. Guru kelas MI merupakan tenaga pendidik yang mengajar mata pelajaran inti pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Pendidikan profesi guru dalam jabatan diselenggarakan oleh Kementerian Agama kepada guru madrasah termasuk bagi guru kelas MI yang memenuhi persyaratan melalui laman Simpatika.

Guru kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah guru kelas yang mengajar di lembaga pendidikan dasar bercirikan keagamaan. Oleh sebab itu, seorang guru kelas sangat dituntut untuk memiliki kompetensi yang dapat menunjang tugasnya secara menyeluruh.


Modul PPG Guru Kelas MI Terbaru 2024

Guru kelas MI di lapangan tidak saja mengusai mata pelajaran Matematika, IPA, IPAS, PPKn, dan Bahasa Indonesia, akan tetapi mampu mengintegrasikan keilima keilmuan tersebut dengan nilai nilai Islam.


Program PPG Daljab yang selanjutnya adalah program pendidikan yang mengintegrasikan penyajian materi, workshop dan praktik lapangan untuk mempersiapkan guru agar menguasai kompetensi secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan (SNP) sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik.


Download Modul PPG Guru Kelas MI Terbaru


Berikut adalah Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab Guru Kelas MI Kemenag RI Terbaru yang dapat diunduh dalam tautan berikut ini:


Program PPG dalam Jabatan  bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru, menghasilkan guru yang bersertifikat pendidik, serta meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu, Modul Guru Kelas MI ini diharapkan dapat membantu proses pendidikan profesi guru Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam modul ini berisikan capaian pembelajaran, sub capaian pembelajaran, analisis materi ajar, juga dilengkapi dengan latihan/refleksi.

Demikianlah informasi tentang Modul PPG Guru Kelas MI TTerbaru, semoga dapat membantu guru madrasah dalam mempersiapkan diri mengikuti program pendidikan profesi guru dalam jabatan.