Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Dan Kunci Jawaban Terbaru

Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Dan Kunci Jawaban Terbaru dipersiapkan untuk kegiatan penilaian akhir semester ganjil Tahun 2022.

Dalam contoh soal PAS IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) untuk kelas 7 ini terdiri dari 50 soal pilihan ganda dengan 4 pilihan jawaban.

Diharapkan Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Dan Kunci Jawaban Terbaru 2022 ini dapat meringankan tugas guru dalam menyusun soal dan kisi-kisi Ilmu Pengetahuan Sosial jenjang SMP/MTs.


soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan mata pelajaran kurikulum nasional yang wajib di ajarkan di sekolah/madrasah karena mata pelajaran ini menempati level A dalam kurikulum.

IPS merupakan mapel yang isi materinya diturunkan sejumlah ilmu sosial seperti Geografi, Sosiologi, Ekonomi, Sejarah, Hukum, Politik, Antropologi, Filsafat, dan beberapa ilmu sosial lainnya yang disusun untuk tujuan pendidikan.

Ilmu Pengetahuan Sosial (Pendidikan IPS) membahas hubungan antara manusia dengan lingkungan masyarakat dimana anak didik tumbuh dan berkembang sebagai bagian dari masyarakat, dihadapkan pada berbagai permasalahan yang ada dan terjadi di lingkungan sekitar.

Sama dengan mata pelajaran lainnya, penilaian mata pelajaran IPS juga dapat dilaksanakan menggunakan instrumen penilaian berupa soal pilihan ganda untuk aspek kognitif peserta didik.

Unduh Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Dan Kunci Jawaban Terbaru


Silahkan unduh contoh soal PAS IPS kelas 7 semester 1 terbaru 2022 yang bisa didapatkan melalui tautan link dibawah ini:

  • Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Terbaru 2022 Unduh
  • Kisi-kisi Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Unduh
  • Kunci Jawaban Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Unduh

Selain itu, Bapak/Ibu juga dapat mengunduh soal-soal penilaian akhir semester atau ujian akhir semester (UAS/PAS) jenjang SMP/MTs melalui tautan berikut ini:


Demikianlah informasi tentang Soal PAS IPS Kelas 7 Semester 1 Dan Kunci Jawaban Terbaru, semoga dapat memberikan guna dan manfaat untuk semua.
kami_madrasah