RPP Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku K13 Revisi

RPP Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku Subtema 1, Subtema 2, Subtema 3, dan Subtema 4 kurikulum 2013 revisi terbaru 2022 ini meliputi pembelajaran 1 sampai dengan pembelajaran 6.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan seperangkat dokumen terkait perencanaan pelaksanaan pembelajaran yang disusun oleh guru untuk dapat diimplementasikan dalam proses belajar mengajar.

RPP mencakup segala aspek pembelajaran mulai dari tujuan, media yang digunakan, metode yang diterapkan, dan evaluasi pembelajaran dengan penilaian hasil belajar.

Semua unsur tersebut harus ada di dalam dokumen rpp yang disusun oleh guru. Selain itu, RPP juga harus mempertimbangkan kemampuan guru dalam mengimplementasikan RPP tersebut, serta ketersedian sarana prasarana pembelajara.


RPP Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku

Kegiatan pembelajaran yang ada di RPP Kelas 1 Tema 2 lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam rpp kelas 1 tema 2 ini atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.

Baca Juga: Unduh RPP Tematik Kelas 6 SD/MI K13

RPP Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku terdiri dari subtema 1, subtema 2, subtema 3, dan subtema 4. Setiap subtema terdiri dari enam pembelajaran atau tatap muka. Setiap satu pembelajaran di alokasikan untuk satu hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada Buku Guru Kelas 1.

Baca Juga: Buku Guru Kelas 1 SD MI Tematik Kurikulum 2013 Terbaru

Pada setiap akhir subtema terdapat lembar refleksi diri, lembar ini merupakan penilaian pada diri sendiri yang bertujuan membantu siswa dan guru mengetahui apa yang telah dicapai dan apa yang harus ditingkatkan.

Download Lengkap RPP Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku K13 Revisi Terbaru


Berikut adalah Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku K13 Revisi 2022 yang dapat diunduh dalam tautan link dibawah ini:

  • RPP Kelas 1 Tema 2 Subtema 1 Tema Berolahraga Unduh
  • RPP Kelas 1 Tema 2 Subtema 2 Tema Bernyanyi Unduh
  • RPP Kelas 1 Tema 2 Subtema 3 Unduh
  • RPP Kelas 1 Tema 2 Subtema 4 Tema Membaca Unduh

Setiap RPP kelas 1 tema 2 diatas terdiri dari Sembilan unsur, yakni Kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, materi, pendekatan dan metode, kegiatan pembelajaran, penilaian pembelajaran, sumber dan media pembelajaran.

Sekian informasi tentang RPP Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku K13 Revisi, semoga dapat bermanfaat dan membantu para guru kelas 1 SD/MI dalam mempersiapka dokumen rencana pelaksanaan pembelajaran pada tahun ajaran baru nanti.
Kami_madrasah