RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru

Penyusunan RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru di sesuaikan pendekatan pembelajaran yang digunakan. Perencanaan dalam pembelajaran di sekolah di susun berbentuk Silabus dan RPP yang mengacu pada Standar Isi.

Perencanaan dalam proses belajar mengajar meliputi penyusunan RPP, penyiapan media, sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran.

RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka/daring untuk satu pertemuan atau lebih. RPP merupakan pengembangan dari silabus yang bertujuan untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa sebagai upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).


RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2

Setiap guru harus menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, dan efisien.

Selain itu, RPP harus juga dapat berimplikasi pada cara guru mengajar sehingga dapat menumbuhkan serta memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, kemandirian sesuai dengan bakat dan minat, perkembangan fisik.

RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru di susun berdasarkan KD atau subtema yang di laksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Komponen RPP terdiri atas:

  1. Identitas sekolah yaitu nama satuan pendidikan
  2. Identitas mata pelajaran atau tema/subtema;
  3. Kelas/semester;
  4. Materi pembelajaran;
  5. Alokasi waktu; penentuan alokasi waktu ini sesuai dengan keperluan untuk pencapaian Kompetensi Dasar (KD) dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah JTM yang tersedia dalam silabus dan kompetensi dasar yang harus dicapai;
  6. Kompetensi dasar danindikatorpencapaiankompetensi;
  7. Materi pembelajaran
  8. Media pembelajaran
  9. Sumber belajar
  10. langkah-langkah pembelajaran; dan
  11. Penilaian hasil pembelajaran.

Karakteristik pembelajaran PAI dan Budi Pekerti pada setiap satuan pendidikan terkait erat pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi. Standar Kompetensi Lulusan (SKL) memberikan kerangka konseptual tentang sasaran pembelajaran yang akan dicapai.

Baca Juga: RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas X Semester 1 Terbaru

Semua ranah kompetensi tersebut memiliki lintasan perolehan yang berbeda. Sikap diperoleh melalui kegiatan menerima,menjalankan, menghargai, menghayati, serta mengamalkan. Pengetahuan di peroleh melalui kegiatan mengingat, memahami, menerapkan,menganalisis, mengevaluasi, serta mencipta.

Baca Juga: RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas X Semester 2 Terbaru

Sedangkan ranah keterampilan dapat di peroleh melalui kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, menyaji, dan mencipta Karaktersitik kompetensi turut serta mempengaruhi karakteristik standar proses.

Download RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru


Silahkan unduh RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru melalui tautan-tautan berikut ini:

RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 SMA Semester 1 & 2 Terbaru


RPP 1 Lembar PAI Kelas 11 SMA Semester 1 & 2 Terbaru



RPP 1 Lembar PAI Kelas 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru


Sekian informasi tentang RPP 1 Lembar PAI Kelas 10 11 12 SMA Semester 1 & 2 Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi guru PAI jenjang SMA/MA yang membutuhkan RPP PAI.
Kami_Madrasah

2 komentar