Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs (KMA 183) Terbaru

Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs Semester 1 dan Semester 2 terbaru sesuai KMA 183 dibuat untuk menjadi dasar pengembangan perangkat pembelajaran menjadi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) oleh guru serta menjadi dasar.

Silabus Bahasa Arab Kelas 7 Terbaru ini juga dikembangkan dari Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), serta Standar Kompetensi Lulusan (SKL) sesuai dengan KMA 183 Tahun 2019 sebagai regulasi baru tentang pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah yang mulai diterapkan diseluruh madrasah.

Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs (KMA 183) Terbaru berisikan silabus Bahasa Arab Kelas 7 Semester 1 dan Silabus Bahasa Arab Kelas 7 semester 2, serta terdapat analisis waktu pembelajaran Bahasa Arab kelas 7 MTs.

Pembelajaran Bahasa Arab kelas 7 MTs terbaru terdiri dari 3 Jam Tatap Muka (JTM) dalam seminggu sebagaimana ditetapkan dalam KMA 184 Tahun 2019 tentang Implementasi pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah.


Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs (KMA 183)

Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs Semester 1 dan 2 terbaru sesuai KMA 183 dalam artikel ini berupa Microsoft word yang nantinya dapat kembali disesuaikan oleh Bapak/Ibu guru Bahasa Arab pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Silabus Bahasa Arab ini dapat berkembang dan dikembangkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan dalam pembelajaran, namun tetap mengacu pada regulasi yang berlaku terkait pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah.

Baca Juga: Buku Bahasa Arab MTs (KMA 183) Terbaru

Selain menjadi ciri khas pembelajaran di Madrasah, pelajaran Bahasa Arab merupakan pelajaran muatan nasional kategori A dalam struktur kurikulum pada Madrasah Tsanawiyah (MTs), dimana kategori ini disusun oleh Kementerian Agama Pusat oleh Ditjen Pendis Kemenag.

Baca Juga: Struktur Kurikulum MTs K13 di Simpatika Terbaru

Sehingga satuan pendidikan Madrasah hanya perlu untuk menyusun sesuai dengan dasar-dasar dalam KMA 183 dan KMA 184 yang mulai diimplementasikan di Madrasah.

Download Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs ( KMA 183) Terbaru


Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs Semester 1 dan Semester 2 sesuai KMA 183 yang dapat Bapak/Ibu unduh dalam tautan berikut ini:

  • Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs Semester 1 Unduh
  • Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs Semester 2 Unduh

Sedangkan untuk Silabus Bahasa Arab Kelas 8 dan 9 MTs Terbaru sesuai dengan KMA 183, silahkan unduh disini:


Unduh Juga:


Demikianlah informasi tentang Silabus Bahasa Arab Kelas 7 MTs (KMA 183) Terbaru, semoga dapat bermanfaat.
Kami_Madrasah

3 komentar

Bambang: Gunakan kolom "search/cari" untuk mencari pelajaran lainnya.

silabus mapel pikih MI, mana min....