RPP SKI MI (KMA 183) Revisi Terbaru 2022

RPP SKI MI (KMA 183) Kelas 3, 4, 5, dan 6 Revisi Terbaru 2022 berikut ini dengan format 1 lembar dan mengacu pada buku SKI jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang di terbitkan oleh Dit. KSKK Madrasah Kemenag RI.

Sehingga Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) telah di sesuaikan dengan KMA 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab di madrasah.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan seperangkat dokumen yang di susun oleh guru sebagai gambaran serta konsep proses pembelajaran di kelas yang di susun dengan mempertimbangkan tujuan, materi, sarana-prasarana, alokasi waktu, bahan ajar dan media pembelajaran yang di butuhkan.


RPP SKI MI (KMA 183) Revisi Terbaru 2022

Namun, RPP/Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak bersifat mengikat secara penuh, tetapi bersifat fleksibel dan menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan pada saat proses pembelajaran.

Baca Juga: Download KKM, Prota dan Promes MI (KMA 183 Tahun 2019)

Tetapi dengan guru yang menyusun RPP, setidaknya dapat di ketahui seberapa jauh guru telah menyiapkan kegiatan pembelajaran untuk mencapi tujuan yang telah di tetapkan berupa kompetensi inti dan kompetensi dasar.

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) merupakan rumpun pelajaran PAI yang menjadi mata pelajaran wajib dan masuk dalam kurikulum Nasional. Pada jenjang MI, pelajaran SKI mulai di ajarkan di kelas 3 hingga kelas 6, dan tidak di ajarkan pada kelas 1 dan 2.

RPP SKI MI Sesuai KMA 183 Revisi Terbaru 2022 dalam artikel ini merupakan RPP yang dapat di ubah dan di sesuaikan lagi oleh guru SKI jenjang MI sesuai dengan kebutuhan serta kondisi pembelajaran saat ini, terutama di mulainya pembelajaran tatap muka di madrasah.

Download RPP SKI MI (KMA 183) Revisi Terbaru 2022


Bagi Bapak/Ibu guru SKI Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang membutuhkan RPP SKI MI Sesuai KMA 183 Revisi Terbaru 2022, silahkan dapat mengunduhnya pada tautan berikut ini:

  • RPP SKI Kelas 3 MI Revisi Terbaru 2022 Unduh
  • RPP SKI Kelas 4 MI Revisi Terbaru 2022 Unduh
  • Unduh RPP SKI Kelas 5 MI Revisi Terbaru 2022
  • RPP SKI Kelas 6 MI Revisi Terbaru 2022 Unduh


Selain RPP SKI MI (KMA 183) Revisi Terbaru 2022, unduh juga RPP dengan format 1 lembar dan sudah di sesuaikan dengan KMA 183 Tahun 2019 rumpun PAI dan Bahasa Arab berikut ini:


Demikianlah informasi tentang RPP SKI MI (KMA 183) Revisi Terbaru 2022, semoga dapat bermanfaat dan membantu Bapak/Ibu guru SKI jenjang Madrasah Ibtidaiyah dalam mempersiapkan pembelajarannya.
Kami_Madrasah

12 komentar

min, kelas 1 dan 2 tolong segera diupload ya.
terima kasih
blognya sangat membantu

Mata Pelajaran SKI untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) memang dimulai dari Kelas 3, 4, 5, dan 6. Kelas 1 dan 2 tidak ada mapel SKI.

Boleh share silabusnya pa admin untuk jenjang MI

Syukran Jazakumullah Admin..

semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan kasihsayangnya kepada anda semuanya, karena telah membantu kami dalam urusan Perangkat Pembelajaran ini..

Muhammad Ahda: Sama-sama pak.

Amiin ya rabbal 'Alamin

terimakasih, sangat membantu.
semoga menjadi ladang pahala, dan tetap semangat

terima kasih banyak , sangat bermanfaat

Sama-sama Pak Ulil Amri...

Kenapa file yg sudah di download tidak bisa dibuka?

Extract dlu, file berbentuk .Rar

izin contoh, Pak. terima kasih banyak, Pak. semoga jadi amal jariyah bapak. aamiin.