Cara Merubah Data Lembaga dan Titik Koordinat di Emis 4.0 Terbaru

Cara Merubah/mengedit Titik Koordinat lembaga (longitude dan Latitude) Madrasah di Emis 4.0 Terbaru sebenarnya sangat mudah. Namun kurangnya sosialisasi serta emis madrasah yang hadir dengan tampilan baru dan versi emis 4.0 sehingga membuat Operator Madrasah (tidak semua) mengalami kendala dalam merubah/mengedit titik koordinat lembaga.

Tahapan Emis 4.0 yang mulai hadir pada tahun 2021 ini dimulai dengan Operator Madrasah melakukan registrasi akun kepala madrasah dan melakukan update data lembaga di Emis Madrasah untuk diajukan konfirmasi ke Akun Kepala Madrasah untuk selanjutnya di Approve oleh Operator Kab/Kota.


Baca Juga: Cara Registrasi Akun Kepala Madrasah di EMIS Kemenag 4.0 Tahun 2021  

Oleh karena itu, berikut ini adalah Cara Merubah/mengedit Titik Koordinat lembaga (longitude dan Latitude) Madrasah di Emis 4.0 agar sesuai dengan posisi riil madrasah di MAPS.

Merubah Data Lembaga dan Titik Koordinat di Emis 4.0

Langkah dalam tutorial di Emis 4.0 Kemenag ini sebenarnya tidak hanya untuk merubah/mengedit titik koordinat lembaga saja, namun juga dapat untuk merubah/mengedit alamat lembaga, jarak lembaga dengan satuan pendidikan lainnya, luas lahan, dan lain sebagainya.

Cara Merubah Data Lembaga dan Titik Koordinat di Emis 4.0


Langsung saja, berikut adalah Cara Merubah/mengedit Titik Koordinat lembaga (longitude dan Latitude) Madrasah di Emis 4.0, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:


1. Login ke akun lembaga di emis 4.0 Disini
2. Klik Sarana-Prasarana > lalu klik Aset Tetap > kemudian Klik Lahan (lihat gambar berikut)

Cara Merubah Data Lembaga dan Titik Koordinat di Emis 2021

3. Klik pada area kota merah seperti pada gambar berikut:

Cara Merubah Data Lembaga dan Titik Koordinat di Emis 2021

4. Kemudian Scrool ke bawah dan Klik tombol ubah warna hijau di pojok kanan bawah

Cara Merubah Data Lembaga dan Titik Koordinat di Emis 2021

5. Silahkan Edit Titik Koordinat dengan memasukkan Nama Daerah di kolom yang tersedia dan geser pin di peta agar lebih akurat (silahkan lihat gambar berikut).

Emis Kemenag 2021

Catatan:
Jika telah sampai pada langkah 5 ini, Operator Madrasah tidak hanya bisa merubah/mengedit titik koordinat saja, namun juga dapat mengubah/mengedit/memperbaharui data lembaga lainnya.

6. Jika telah selesai Klik Simpan, Kemudian kembali ke Dashboard dan klik Kirim Permintaan Persetujuan (jika dirasa data sudah valid sesuai data riil di lembaga Madrasah)

7. Selesai

Sampai disini, Operator Madrasah tinggal menunggu persetujuan perubahan data oleh kepala Madrasah yang selanjutnya menunggu Approval oleh Operator Emis 4.0 tingkat Kabupaten/Kota

Demikianlah informasi tentang Cara Merubah Data Lembaga dan Titik Koordinat di Emis 4.0 Terbaru, semoga dapat memberikan manfaat bagi operator Madrasah.
Kami_Madrasah