Cara Setting Jam Kerja Guru di Simpatika

Pengaturan (setting) jam kerja GTK Madrasah di Simpatika Kemenag oleh Operator Madrasah merupakan setting dasar bagi akun simpatika madrasah untuk menentukan aturan jam kerja Madrasah.

Terdapat 2 setting jam kinerja guru di Simpatika Kemenag, yakni;

  1. Setting Jam Kerja GTK di SImpatika
  2. Setting Jam Masuk dan Pulang Guru di Simpatika

Kedua setting tersebut berbeda, jika yang pertama adalah pengaturan (setting) Jam Kerja yang nantinya dibuat acuan dalam mengisi dan melakukan set jam masuk dan pulang guru di Simpatika.

Artinya, Setting Jam masuk dan pulang (kehadiran) guru di simpatika harus sesuai dan mengacu pada Setting jam kerja GTK yang berlaku dan sudah di setting oleh Operator Madrasah.

Untuk Panduan Setting Jam Kehadiran (Masuk/datang dan Pulang) Guru di Simpatika Kemenag, silahkan lihat dalam artikel berikut: [Cara Setting Jam Datang dan Pulang Guru di Simpatika].

Cara Setting Jam Kerja Guru di Simpatika

Sedangkan untuk Setting Jam Kerja GTK di Simpatika, silahkan simak dalam tutorial Cara Setting Jam Kerja Guru di Simpatika berikut ini:

Cara Setting Jam Kerja Guru di Simpatika


Setting Jam Kerja Guru di Simpatika hanya dapat dilakukan olah admin simpatika madrasah / operator Madrasah yang memiliki akses akun madrasah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Login sebagai Admin Madrasah (Akun Operator/Kepala Madrasah) di laman http://simpatika.kemenag.go.id/
  2. Setelah Login, Pilih Simpatika Madrasah.
  3. Lalu pada laman beranda pilih menu Sekolah > Klik Jadwal > dan Klik Lihat Jam Kerja
  4. Klik tombol tanda plus (+) pada sisi kanan atas untuk melakukan Setting Jam Kerja
    Cara Setting Jam Kerja Guru di Simpatika
    Klik tanda / ikon Plus (+)
  5. Pilih jenis jam kerja Reguler
  6. Kemudian Admin Madrasah Mengisi (setting) Jam Kerja GTK sesuai hari yang sudah ditentukan, Misalnya jam kerja madrasah adalah Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at dan Sabtu, Jika Sudah silahkan klik Simpan.


Setting Jam Kerja Guru di Simpatika Madrasah merupakan rangkaian proses kerja operator madrasah dalam pengelolaan simpatika kemenag yang berhubungan dengan Jam Masuk dan pulang guru serta jadwal mengajar guru / jadwal mingguan.

Dimana seluruh pengelolaan di simpatika tersebut haruslah sesuai satu dengan yang lainnya.sedangkan Untuk panduan dan acuan dalam melakukan setting Jam Tatap Muka (JTM) pada jadwal mingguan di Simpatika, silahkan lihat pada artikel berikut: [Struktur Kurikulum MI MTs dan MA sesuai KMA 184 Tahun 2019]

Demikianlah informasi tentang Cara Setting Jam Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah di Simpatika Kemenag, semoga dapat memberikan bermanfaat.
Kamimadrasah