Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun 2020

Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun 2020 merupakan Aplikasi yang menggunakan virtual disk image (VDI), sama seperti aplikasi sebelumnya yang dipergunakan dalam Ujian Madrasah.

VDI UMBK Tahun 2020 dapat diunduh melalui akun PDUM tiap madrasah yang mana link mirror nya sudah kami cantumkan dalam artikel kali ini pada bagian bawah.

Untuk menjalankan aplikasi UMBK dengan VDI-nya tersebut, diperlukan juga aplikasi pendukung seperti aplikasi browser Google chrome/Mozila firefox, VirtualBox, dan lain sebagainya. Bapak/Ibu dapat mengunduhnya Disini >> Aplikasi Pendukung.

Kemudian bagaimana menggunakan aplikasi UMBK? dan apa username dan password loginnya? Silahkan simak artikel ini.

Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun 2020

Penggunaan Aplikasi UMBK Tahun 2020


Aplikasi UMBK digunakan sebagai Ujian Madrasah berbasis Komputer (UMBK) Tahun 2020 oleh Madrasah pada tingkat MI MTs dan MA/MAK yang sudah terdaftar di PDUM (Madrasah dan Siswanya). Aplikasi ini berbasis VDI sebagaimana UAMBN-BK dan USBN-BK pada tahun sebelumnya.

Dengan basis aplikasi yang digunakan sama, yakni Virtual Disk Image (VDI) sehingga hal ini juga mempermudah dalam proses pengopersiapkannya, karena prosesnya penggunaannya sama dengan aplikasi UAMBN-BK yang juga berbasis data VDI.

Cara Login Dan Fitur Aplikasi UMBK Tahun 2020


VDI UMBK Tahun 2020 digunakan untuk Ujian Madrasah Berbasi Komputer (UMBK) yang mana membutuhkan proses sinkron data dari VDI UMBK Tahun 2020 ke Server pusat untuk mengambil data Siswa dan Madrasah.

Sehingga dalam aplikasi UMBK Tahun 2020 tidak terdapat fitur upload data siswa, upload data siswa hanya bisa dilakukan di PDUM (Pangkalan Data Ujian Madrasah). Untuk mendeteksi bahwa madrasah telah melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK), terdapat menu Kirim Hasil yang dapat digunakan untuk mengirimkan data hasil ujian ke Pusat.

Sedangkan untuk Login ke Aplikasi ini, silahkan gunakan username dan password yang sama dengan ketika login ke PDUM (Bukan UAMBNBK).

Download VDI UMBK Tahun 2020


Bapak/Ibu proktor madrasah, berikut ini merupakan link untuk mengunduh aplikasi UMBK Tahun 2020, silahkan pilih salah satu:
  1. Alternatif 1 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-GD
  2. Alternatif 2 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-GD2
  3. Alternatif 3 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-MG
  4. Alternatif 4 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-MF2
Jika link diatas kuota download sudah penuh, silahkan gunakan link yang lain atau juga Bapak/Ibu dapat menyalin ke Google Drive Bapak/Ibu terdahulu kemudian lakukan download.

Demikianlah informasi tentang Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun 2020, semoga dapat memberikan manfaat.

1 komentar

assalamualaikum alamat yang di gunakan sama dengan uambn pak